CEK FAKTA: Alex Rins Alami Retak Pergelangan Tangan? Akan Absen Lama Musim Ini? Simak di Sini Kondisinya

- 8 Juni 2022, 19:31 WIB
CEK FAKTA: Tulang pergelangan tangan kiri dikabarkan retak, Alex Rins terancam absen di balapan MotoGP Jerman
CEK FAKTA: Tulang pergelangan tangan kiri dikabarkan retak, Alex Rins terancam absen di balapan MotoGP Jerman /DOK: MotoGP


 
DEMAK BICARA – Pembalap MotoGP dari tim Suzuki Ecstar, Alex Rins dikabarkan mengalami retak pada tulang pergelangan tangan kirinya usai kecelakaan race Catalunya, Ahad Minggu, 5 Juni 2022 lalu.
 
Alex Rins terjatuh setelah tertabrak oleh pembalap dari tom LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami di T1 lap pertama MotoGP Sirkuit Catalunya, Spanyol dan dikabarkan pergelangan tangan kirinya retak.
 
Alex Rins, pembalap MotoGP asal Spanyol itu terpental pada kecelakaan dialami, sehingga kabarnya membuat pergelangan tangan kirinya retak.
 
Dilansir dari ANTARA, kabar retakan pergelangan tangan itu teridentifikasi saat Alex Rins menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Universitas Dexeus, Barcelona, Spanyol.
 
Dari hasil pemindaian RMI, tidak ada kerusakan pada bagian ligamen pembalap Suzuki tersebut.
 
Atas cederanya tersebut, Alex Rins harus menjalani program pemulihan sehingga terpaksa harus meninggalkan serangkaian sesi tes resmi di Sirkuit Catalunya, Spanyol.
 
Dokter dari Rumah Sakit Universitas Dexeus, Dokter Xavier Mir, mengatakan Rins harus menjalani perawatan dengan imobilisasi dan elektromagnetik selama sepuluh hari.

Baca Juga: Kronologi Insiden Ceroboh Aleix Espargaro pada Hasil MotoGP Catalunya: Maaf untuk Tim Saya
 
Setelahnya, akan dilakukan peninjauan lebih lanjut untuk memeriksa kondisinya.
 
Pada GP Catalunya tersebut, race dimenangkan oleh Fabio Quartararo dari tim Monster Energy Yamaha dengan selisih waktu cukup jauh dengan lawan dibelakangnya.

Baca Juga: Hasil MotoGP Catalunya: Cerobohnya Aleix Espargaro bikin Gagal Podium Bareng Fabio Quartararo lalu Minta Maaf
 
Di posisi kedua ditempati Jorge Martin dari tim Pramac Racing Ducati, dan tempat ketiga diraih Johann Zarco dari tim yang sama.
 
Kedua pembalap Ducati itu mendapatkan podium usai memanfaatkan blunder dari Aleix Espargaro di posisi kedua yang mengira balapan telah tuntas, padahal masih menyisakan satu putaran lagi.
 
Karena kesalahannya tersebut, pembalap Aprillia Racing itu harus rela finish di posisi ke-5 dan kehilangan poin maksimal.

Baca Juga: Kondisi Takaaki Nakagami, usai Insiden MotoGP Catalunya, Cedera Kepala Terhantam Ban Pecco Bagnaia
 
Seri MotoGP sendiri akan berlanjut ke Sirkuit Sachsenring, Jerman dua pekan ke depan.***

 

Editor: Diaz A Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah