Hasil Akhir BRI Liga 1 Antara Persik Kediri VS Borneo FC, Macan Putih Ditaklukkan Pesut Etam di Kandang

- 13 Agustus 2022, 07:49 WIB
Hasil Pertandingan Persik vs Borneo FC di Liga 1 Pekan 4 Musim 2022/2023
Hasil Pertandingan Persik vs Borneo FC di Liga 1 Pekan 4 Musim 2022/2023 /Instagram @borneofc.id/
DEMAK BICARA - Awal babak kedua Borneo FC langsung melakukan inisiatif serangan dimana mendapatkan peluang lewat tembakan keras Jonathan Bustos yang melebar.

Persik Kediri merespon di menit ke-49 lewat tendangan keras Renan Silva yang juga belum dapat menjebol gawang Borneo FC.

Untuk memperkuat lini serangnya, tim Persik Kediri memasukkan dua pemain di menit ke-55 Ferinando Pahabol dan Bayu Otto.
 
Baca Juga: ARTI PEMIMPIN! 48 Nama Anak Bayi Laki-Laki Islami, Bermakna Cerdas, Semangat, dan Pembela

Stefano Lilipaly melakukan tendangan bebas yang masih menyamping di sisi gawang yang dijaga oleh Dikri Yusron pada menit ke-56.

Di menit ke-59 Riyatno Abiyoso memperoleh peluang dan melakukan tembakan di kotak penalti yang mengancam gawang Borneo FC tapi masih bisa diselamatkan oleh Dwi Kuswanto.

Akhirnya di menit ke-63 Persik Kediri mendapatkan gol pertama setelah Yusuf Meliana berhasil memanfaatkan umpan crossing dari sisi kanan lalu diteruskan dengan kaki kiri, gol 1-0.

Borneo FC segera meningkatkan daya serang setelah tertinggal 1-0, serangan demi serangan yang berbahaya dilancarkan ke kotak penalti Persik Kediri.

Hasilnya pada menit ke-65 Matheus Pato berhasil memanfaatkan kesalahan di lini bertahan Persik Kediri.

Ketika kiper Persik Kediri Dikri Yusron yang maju berusaha menghalau bola crossing namun gagal menepis dengan baik dan bola jatuh ke Matheus Pato yang langsung membobol gawang, gol 1-1.

Kondisi imbang membuat kedua tim Persik kediri maupun Borneo FC semakin gencar melakukan serangan ke pertahanan lawan.

Pada menit ke-70 Riyatno Abiyoso yang mendapatkan bola di kotak penalti Borneo FC juga belum mampu memanfaatkan bola, usahanya dalam melepaskan tendangan masih menyamping.

Matheus Pato kembali menjadi mimpi buruk bagi Persik Kediri ketika pada menit ke-76 tendangan bebasnya yang sangat keras menghujam gawang yang dikawal Dikri Yusron, gol 2-1.
 
Baca Juga: Berawal dengan Huruf M! Mezza, Marvela dan Myra, 60 Inspirasi Nama Anak Perempuan dari Seluruh Dunia

Belum berhenti disana, skuad Borneo FC masih terus melancarkan serangan yang salah satunya terjadi di menit ke-83.

Solo run Stefano Lilipaly sempat merepotkan lini pertahanan Persik Kediri dan hampir saja menambah keunggulan Borneo FC jika saja tak berhasil dihadang Dikri Yusron.

Persik Kediri masih berupaya untuk mengejar ketertinggalan namun sayang serangan dari sisi sayap dan tengah tidak berhasil menambah gol.

Borneo FC berhasil mengakhiri laga dengan kembali meraih kemenangan dan membawa pulang 3 poin dari kandang Persik Kediri.***

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x