Luis Milla Angkat Bicara Soal Kunci Kemenangan Persib Atas Arema FC: Kami Memanfaatkannya dengan Baik

- 13 September 2022, 08:41 WIB
Luis Milla Angkat Bicara Soal Kunci Kemenangan Persib Atas Arema FC: Kami Memanfaatkannya dengan Baik
Luis Milla Angkat Bicara Soal Kunci Kemenangan Persib Atas Arema FC: Kami Memanfaatkannya dengan Baik /
 
DEMAK BICARA - Persib Bandung berhasil membukukan kemenangan atas Arema FC pada pekan ke-9 Liga 1 2022-2023 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 11 September 2022 sore, Luis Milla ungkap kunci kemenangannya.
 
Kemenangan penting Persib atas Arema FC di Kanjuruhan dengan skor 1-2 tak lepas dari beberapa stategi kunci yang dilakukan Luis Milla untuk membawa poin penuh dari kandang Singo Edan.
 
Luis Milla pun angkat bicara mengenai kunci yang berbuah kemenangan Persib Bandung atas Arema FC hingga mendongkrak posisi Maung Bandung di papan klasemen sementara Liga 1 2022-2023.
 
Hal yang menjadi kunci kemenangan Persib atas Arema FC diungkap oleh Luis Milla yang membuat Maung Bandung bangkit dan berbalik memenangkan pertandingan.
 
 
Milla menyadari strategi awal yang memanfaatkan sektor sayap mengandalkan Febri Hariyadi di babak pertama tidak berjalan maksimal, apalagi Arema FC mempunyai lini tengah yang kuat.
 
"Arema sangat kuat, terutama di lini tengah," kata Luis Milla dilansir laman resmi klub, Senin 12 September 2022.
 
"Di babak pertama, kami mencoba memaksimalkan kedua sayap dengan mengirimkan umpan-umpan penetrasi ke depan, Febri mencoba melakukannya tetapi itu tidak berjalan," tutur Luis Milla menambahkan.
 
Menyadari hal itu, Luis Milla lalu melakukan perubahan kunci dengan memasukkan Beckham Putra menggantikan Febri Hariyadi.
 
 
Perubahan tersebut membuahkan hasil dengan terciptanya gol penyeimbang dari Beckham Putra pada menit 49 sekaligus membangkitkan semangat para pemain Persib.
 
Kemampuan Beckham dalam mengalihkan pemain lawan dimanfaatkan betul oleh Luis Milla untuk mengubah situasi pertandingan.
 
Pemain dengan naluri mencetak gol tinggi seperti David Da Silva juga memberi keuntungan bagi Persib karena dapat memanfaatkan peluang dan dikonversi menjadi gol kemenangan.
 
"Beckham bisa men-delay untuk mengalihkan perhatian lawan sehingga akhirnya kami mendapatkan peluang, itu solusinya," ucap Luis Milla.
 
"Kami banyak diserang di babak kedua, tapi kami punya pemain yang ketika ada peluang bisa memanfaatkannya dengan baik," ujar Milla lebih lanjut.
 
Hasil kemenangan 1-2 atas Arema FC menempatkan Persib di peringkat delapan klasemen sementara Liga 1 2022-2023 mengumpulkan 13 poin dari sembilan pertandingan.
 
Sementara itu, Arema FC tertahan di posisi sebelas dengan torehan 11 poin dari sembilan laga yang sudah dijalani.***

Editor: Maya Atika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x