Hasil Akhir Indonesia VS Timor Leste Kualifikasi Piala Asia AFC U-20, Hokky Caraka Cetak Hattrick

- 15 September 2022, 06:23 WIB
Hasil Akhir Indonesia VS Timor Leste Kualifikasi Piala Asia AFC U-20, Hokky Caraka Cetak Hattrick
Hasil Akhir Indonesia VS Timor Leste Kualifikasi Piala Asia AFC U-20, Hokky Caraka Cetak Hattrick /Instagram @pssi/
 
DEMAK BICARA - Berikut ini hasil akhir laga Indonesia Vs Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia AFC U-20, Hokky Caraka berhasil cetak hattrick.
 
Simak hasil akhir pertandingan Indonesia Vs Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia AFC U-20 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, gol hattrick berhasil dicetak oleh Hokky Caraka.
 
Kualifikasi Piala Asia AFC U-20 Grup F antara Indonesia Vs Timor Leste digelar Rabu, 14 September 2022 malam, pada laga kali ini Hokky Caraka berhasil mencetak hattrick.
 
 
Hasil akhir Indonesia Vs Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia AFC U-20 berakhir pada kedudukan skor 4-0 untuk Tim Garuda Nusantara.
 
Indonesia langsung bermain menekan di awal pertandingan ke pertahanan Timor Leste.
 
Baru dua menit laga berlangsung, Indonesia sudah mendapat dua peluang berbahaya ke gawang Timor Leste salah satunya sepakan dari Hokky Caraka.
 
Tak lama berselang, sundulan Muhamad Ferari nyaris masuk ke gawang Timor Leste, namun bola masih menyamping tipis di sisi gawang.
 
Menit ke-9, Kakang Rudianto mendapat kesempatan menendang bola dari sektor kanan, namun masih melambung di atas sasaran.
 
Tiga menit berselang, Hokky Caraka mampu menjebol gawang Timor Leste melalui sepakan mendatar yang sebelumnya berbelok arah dan tak bisa diantisipasi kiper lawan.
 
 
Gol, 1-0 untuk Indonesia.
 
Indonesia tampak lebih mendominasi permainan, hingga menit ke-15 Timor Leste belum mendapat peluang ke gawang Cahya Supriadi.
 
Timor Leste mendapat peluang dua kali beruntun dari aksi Bosco melalui serangan balik yang melepaskan tendangan di luar kotak penalti dan sepakan mendatar dari penyerang lainnya.
 
Beruntung Cahya Supriadi sigap menghalau bola hingga terhindar dari gol.
 
Terus mengurung, Hokky Caraka menggandakan keunggulan Indonesia pada menit ke-29 melalui tandukannya memanfaatkan umpan akurat Kakang Rudianto dari sektor kanan.
 
Gol, 2-0 Indonesia unggul.
 
Timor Leste sesekali melakukan perlawanan berbahaya dari skema serangan balik, namun penampilan gemilang Cahya Supriadi di bawah mistar gawang Indonesia mampu menggagalkan ancaman-ancaman lawan.
 
Menjelang babak pertama usai, Marselino Ferdinan nyaris menjauhkan skor untuk Indonesia, namun tendangannya masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Timor Leste.
 
Memasuki babak kedua, Indonesia melakukan perubahan dengan memasukkan Ronaldo Kwateh menggantikan Rahmat Beri Santoso.
 
Hokky Caraka benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Timor Leste.
 
Empat menit babak kedua berlangsung, Hokky Caraka mencetak hattrick untuk Indonesia melalui sundulannya memanfaatkan umpan silang Robi Darwis dari sisi kiri pertahanan Timor Leste.
 
Gol, 3-0 Indonesia menjauhkan kedudukan.
 
Unggul tiga gol, Indonesia masih mendominasi pertandingan meski tempo permainan sedikit menurun.
 
Timor Leste sesekali mampu memberikan perlawanan, namun masih bisa diantisipasi lini pertahanan Indonesia.
 
Sejumlah pemain dimasukkan oleh Shin Tae Yong untuk melakukan rotasi seperti Alfrianto Nico, Zanadin Faris, dan Rabbani Tasnim Siddiq.
 
Memasuki menit 75, kedua tim saling melakukan serangan dalam tempo permainan yang sedang.
 
Beberapa pemain dari Indonesia maupun Timor Leste tampak mengalami kram karena kelelahan saat memasuki menit ke-80.
 
Menjelang laga berakhir, Indonesia menambah gol melalui sundulan Rabbani Tasnim sekaligus menjauhkan skor menjadi telak 4-0.
 
Memanfaatkan lemparan jauh Robi Darwis, Rabbani langsung menanduk bola di kotak penalti dan tak bisa dihalau oleh lini pertahanan Timor Leste.
 
Skor  telak 4-0 untuk Indonesia bertahan hingga laga usai.
 
Indonesia kembali akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia AFC U-20 melawan Hongkong pada Jumat, 16 September 2022 mendatang.
 
Dan lawan terakhir Indonesia adalah Vietnam yang pertandingannya akan berlangsung pada Minggu, 18 September 2022.***

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x