Surat Al Kahfi Ayat 1-10 Tulisan Arab, Latin dan Arti Penyelamat dari Dahsyatnya Fitnah Dajjal

- 11 November 2022, 11:58 WIB
Surat Al Kahfi Ayat 1-10 Tulisan Arab, Latin dan Arti Penyelamat dari Dahsyatnya Fitnah Dajjal
Surat Al Kahfi Ayat 1-10 Tulisan Arab, Latin dan Arti Penyelamat dari Dahsyatnya Fitnah Dajjal /Screenshot



DEMAK BICARA - Inilah bacaan surat Al Kahfi ayat 1-10 dalam tulisan arab, latin dan arti lengkap penyelamat dari fitnah dajjal.

Surat Al Kahfi merupakan surat ke 18 dalam Al-Quran terdiri dari 110 ayat, artinya gua dan termasuk kedalam golongan surat Makkiyah.

Membaca surat Al Kahfi di hari Jumat dianjurkan, karena mempunyai keutamaan yang luar biasa.

Baca Juga: Surat Al 'Adiyat Ayat 1-11 Tulisan Arab, Latin, Arti Kabar Kepada Rasulullah Serta Peringatan Hari Pembalasan

Yaitu akan disinari cahaya antara dirinya dan Ka'bas sebagaimana dalam hadits “Barangsiapa yang membaca surat Al-Kahfi pada malam Jumat dia akan disinari cahaya antara dirinya dan Ka’bah”.(HR Ad-Darimi dishahihkan Al-Albani).

Adapun keutamaan menghafal ayat 1-10 surat Al Kahfi yaitu akan selamat dari fitnah Dajjal, dan dari riwayat lain pungkasan dari surat ini.

Dan membaca secara keseluruhan dari surat Al Kahfi lebih utama, berikut bacaan ayat 1-10 tulisan arab, latin dan artinya.
Ayat 1

اَ لْحَمْدُ لِلّٰهِ الَّذِيْۤ اَنْزَلَ عَلٰى عَبْدِهِ الْكِتٰبَ وَلَمْ يَجْعَلْ لَّهٗ عِوَجًا  

Al-hamdu lillaahillaziii angzala 'alaa 'abdihil-kitaaba wa lam yaj'al lahuu 'iwajaa

Artinya: "Segala puji bagi Allah yang telah menurunkan Kitab (Al-Qur'an) kepada hamba-Nya dan Dia tidak menjadikannya bengkok".

Ayat 2

قَيِّمًا لِّيُنْذِرَ بَأْسًا شَدِيْدًا مِّنْ لَّدُنْهُ وَيُبَشِّرَ الْمُؤْمِنِيْنَ الَّذِيْنَ يَعْمَلُوْنَ الصّٰلِحٰتِ اَنَّ لَهُمْ اَجْرًا حَسَنًا 

Qoyyimal liyungziro ba-sang syadiidam mil ladun-hu wa yubasysyirol-mu-miniinallaziina ya'maluunash-shoolihaati anna lahum ajron hasanaa

Artinya: "sebagai bimbingan yang lurus, untuk memperingatkan akan siksa yang sangat pedih dari sisi-Nya dan memberikan kabar gembira kepada orang-orang mukmin yang mengerjakan kebajikan bahwa mereka akan mendapat balasan yang baik".

Baca Juga: Hasil Babak 16 Besar Malaysia International Series 2022, Syabda Perkasa Belawa Berhasil Amankan Tiket 8 Besar

Ayat 3

مّٰكِثِيْنَ فِيْهِ اَبَدًا 

Maakisiina fiihi abadaa

Artinya: "mereka kekal di dalamnya untuk selama-lamanya".

Ayat 4

وَّيُنْذِرَ الَّذِيْنَ قَا لُوا اتَّخَذَ اللّٰهُ وَلَدًا

Wa yungzirollaziina qooluttakhozallohu waladaa

Artinya: "Dan untuk memperingatkan kepada orang yang berkata, "Allah mengambil seorang anak".

Ayat 5

مَا لَهُمْ بِهٖ مِنْ عِلْمٍ وَّلَا لِاٰ بَآئِهِمْ ۗ كَبُرَتْ كَلِمَةً تَخْرُجُ مِنْ اَفْوَاهِهِمْ ۗ اِنْ يَّقُوْلُوْنَ اِلَّا كَذِبًا

Maa lahum bihii min 'ilmiw wa laa li-aabaaa-ihim, kaburot kalimatang takhruju min afwaahihim, iy yaquuluuna illaa kazibaa

Artinya: "Mereka sama sekali tidak mempunyai pengetahuan tentang hal itu, begitu pula nenek moyang mereka. Alangkah jeleknya kata-kata yang keluar dari mulut mereka; mereka hanya mengatakan (sesuatu) kebohongan belaka".

Ayat 6

فَلَعَلَّكَ بَا خِعٌ نَّـفْسَكَ عَلٰۤى اٰثَا رِهِمْ اِنْ لَّمْ يُؤْمِنُوْا بِهٰذَا الْحَـدِيْثِ اَسَفًا

Fa la'allaka baakhi'un nafsaka 'alaaa aasaarihim il lam yu-minuu bihaazal-hadiisi asafaa

Artinya: "Maka barangkali engkau (Muhammad) akan mencelakakan dirimu karena bersedih hati setelah mereka berpaling, sekiranya mereka tidak beriman kepada keterangan ini (Al-Qur'an)".

Ayat 7

اِنَّا جَعَلْنَا مَا عَلَى الْاَ رْضِ زِيْنَةً لَّهَا لِنَبْلُوَهُمْ اَ يُّهُمْ اَحْسَنُ عَمَلًا

Innaa ja'alnaa maa 'alal-ardhi ziinatal lahaa linabluwahum ayyuhum ahsanu 'amalaa

Artinya: "Sesungguhnya Kami telah menjadikan apa yang ada di bumi sebagai perhiasan baginya, untuk Kami menguji mereka, siapakah di antaranya yang terbaik perbuatannya".

Ayat 8

وَاِ نَّا لَجٰعِلُوْنَ مَا عَلَيْهَا صَعِيْدًا جُرُزًا 

Wa innaa lajaa'iluuna maa 'alaihaa sho'iidang juruzaa

Artinya: "Dan Kami benar-benar akan menjadikan (pula) apa yang di atasnya menjadi tanah yang tandus lagi kering".

Ayat 9

اَمْ حَسِبْتَ اَنَّ اَصْحٰبَ الْـكَهْفِ وَا لرَّقِيْمِ ۙ كَا نُوْا مِنْ اٰيٰتِنَا عَجَبًا

Am hasibta anna ash-haabal-kahfi war-roqiimi kaanuu min aayaatinaa 'ajabaa

Artinya: "Apakah engkau mengira bahwa orang yang mendiami gua, dan (yang mempunyai) Ar-Raqim itu, termasuk tanda-tanda (kebesaran) Kami yang menakjubkan?".

Ayat 10

اِذْ اَوَى الْفِتْيَةُ اِلَى الْـكَهْفِ فَقَا لُوْا رَبَّنَاۤ اٰتِنَا مِنْ لَّدُنْكَ رَحْمَةً وَّهَيِّئْ لَـنَا مِنْ اَمْرِنَا رَشَدًا

Iz awal-fityatu ilal-kahfi fa qooluu robbanaaa aatinaa mil ladungka rohmataw wa hayyi lanaa min amrinaa rosyadaa

Artinya: "(Ingatlah) ketika pemuda-pemuda itu berlindung ke dalam gua lalu mereka berdoa, "Ya Tuhan Kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah petunjuk yang lurus bagi kami dalam urusan kami".

Itulah bacaan surat Al Kahfi ayat 1-10 yang tersedia dalam tulisan arab, latin dan artinya untuk memudahkan kita memahami.***

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x