Kejutan Belum Usai! Maroko Tenggelamkan Portugal dan Cetak Sejarah di Piala Dunia 2022

- 11 Desember 2022, 08:20 WIB
Kejutan Belum Usai! Maroko Tenggelamkan Portugal dan Cetak Sejarah di Piala Dunia 2022
Kejutan Belum Usai! Maroko Tenggelamkan Portugal dan Cetak Sejarah di Piala Dunia 2022 /Instagram/@fifaworldcup

DEMAK BICARA - Kiprah Portugal di Piala Dunia 2022 terpaksa harus terhenti hingga babak perempat final setelah ditaklukan Maroko dengan skor tipis 1-0.

Bermain di Al Thumama Stadium, Qatar, Sabtu 10 Desember malam WIB, Maroko diluar dugaan memberikan kejutan dengan menyingkirkan Portugal untuk lolos ke fase semifinal Piala Dunia 2022.

Portugal yang lebih diunggulkan tak mampu membalas gol semata wayang Maroko yang dicetak oleh Youssef En-Nesyri pada menit 42 sekaligus membawa tim Singa Atlas melangkah ke semifinal Piala Dunia 2022.

Hasil tersebut juga mencatatkan sejarah bagi Maroko sebagai tim Afrika pertama yang sanggup menembus babak semifinal pada turnamen Piala Dunia.

Baca Juga: 4 Keutamaan Surat Al-Mulk, Salah Satunya Diselamatkan dari Siksa Kubur, Simak Selengkapnya

Pertandingan sendiri berjalan dengan intensitas cukup tinggi, seperti Portugal yang sudah langsung menggebrak di awal babak pertama.

Sundulan Joao Felix di awal laga mulai membahayakn gawang Maroko namun bola masih bisa dihalau oleh Yassine Bounou.

Maroko juga memberikan perlawanan dengan melancarkan sebuah serangan balik dari sektor kiri melalui aksi Yahiya Attiat-Allah tetapi bisa diintersep oleh Diogo Dalot.

Memasuki menit ke-30 Portugal kembali melancarkan ancaman untuk Maroko, tendangan Joao Felix dari luar kotak penalti membentur pemain lawan dan bola pun melenceng keluar lapangan.

Halaman:

Editor: Maya Atika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x