PSSI Menggelar Pelatihan VAR Tahap Kedua, Erick Thohir: Kalau Masih Ngaco akan Saya Gigit!

- 20 Juli 2023, 13:24 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. /Dok. PSSI

DEMAK BICARA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan, pihaknya dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menggelar pelatihan penggunaan Video Assistant Referee (VAR) kepada para wasit yang bertugas di kompetisi sepakbola Indonesia.

Menurut Erick Thohir, pelatihan VAR tahap kedua kepada wasit-wasit tersebut dilakukan PSSI guna memperbaiki kinerja para pengadil di lapangan agar kompetisi musim 2023-2024 menjadi lebih baik dan berjalan secara adil.

Dalam pelatihan VAR tahap kedua itu, Erick Thohir juga menyebutkan, PSSI beserta PT LIB sudah mendatangkan instruktur dari FIFA, Subkhiddin, untuk memberikan pengarahan kepada para wasit di Indonesia.

"Pelatihan ini sangat penting apalagi sebentar lagi kompetisi Liga 2 segera dimulai dan VAR akan segera diimplementasikan," kata Erick dilansir laman resmi PSSI, Rabu, 19 Juli 2023.

Baca Juga: Bali United dan Asep Berlian Kena Hukuman, Ini Hasil Sidang Komdis PSSI, Teguran hingga Denda Puluhan Juta

"Saya berharap, usaha keras PSSI ini benar-benar ditanggapi dengan serius para wasit karena ini untuk perbaikan korps wasit Indonesia," ujarnya menambahkan.

Tak ketinggalan, Erick juga mengultimatum kepada para wasit jika masih didapati bertugas di pertandingan dengan tidak baik setelah mengikuti pelatihan VAR, maka dirinya tak segan-segan untuk memberikan peringatan keras bahkan menjatuhi sanksi.

"Jika setelah pelatihan ini, masih ada yang ngaco, akan saya gigit," ucap Erick.

Adapun program pelatihan VAR ini berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 18 hingga 20 Juli 2023 berlokasi di Jakarta.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x