Jelang Gelaran Piala Dunia U-17 2023, Erick Thohir Beberkan Masukan dari FIFA

- 2 Agustus 2023, 22:02 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. /Dok. PSSI

DEMAK BICARA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengungkapkan ada beberapa catatan dari FIFA yang diberikan kepada PSSI untuk persiapan menggelar Piala Dunia U-17 2023 bulan November mendatang.

Selain menerima catatan dari FIFA, Erick Thohir juga menawarkan usulan terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 yang tinggal menghitung hari dan kini sedang dalam tahap persiapan.

Pada pertemuan dengan FIFA tersebut, Erick Thohir menawarkan agar putaran Piala Dunia U-17 2023 dilaksanakan di Jakarta untuk dua grup, Bandung dua grup, Surakarta satu grup, dan Surabaya satu grup.

Baca Juga: Rekap Hasil Pertandingan Australia Open 2023 32 Besar : Tujuh Wakil Indonesia Sukses Melaju ke 16 Besar

"Hari ini, pukul 15.00 WIB tadi saya sudah bertemu dengan FIFA. Dari diskusi tersebut, kami mencoba menawarkan beberapa usulan," kata Erick pada sesi konferensi pers di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu, 2 Agusutus 2023.

"Kami usulkan, Indonesia juga main di Jakarta. Semifinal dan final digelar di Surakarta. Dan untuk itu ada beberapa perbaikan yang sedang didorong FIFA," ujar Erick.

Erick juga menerangkan keputusan menggunakan keempat stadion yang berada di empat kota tersebut yang sebelumnya sempat diusulkan sebanyak delapan stadion kepada FIFA.

"Ada delapan stadion yang diusulkan, di mana enam di antaranya adalah yang sudah di-review untuk U-20 lalu," tutur Erick.

"Dari kesepakatan budget sepertinya mengerucut menjadi empat stadion, sehingga ada satu kota dua grup. Dan FIFA percaya empat stadion cukup," ucapnya.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x