Kejar Standar FIFA, PSSI Benahi Stadion JIS untuk Kesiapan Piala Dunia U-17 2023, Ini Aspek yang Diperbaiki

- 10 Agustus 2023, 19:38 WIB
Pemandangan dari salah satu tribun Jakarta International Stadium (JIS).
Pemandangan dari salah satu tribun Jakarta International Stadium (JIS). /YouTube/Rusdi Rusli

DEMAK BICARA - PSSI saat ini tengah gencar untuk terus membenahi Jakarta International Stadium (JIS) sebagai salah satu venue Piala Dunia U-17 2023 sesuai dengan standar yang dicatatkan oleh FIFA.

Sebelumnya, FIFA telah memberikan catatan kepada PSSI untuk melakukan perbaikan dan pembenahan pada akses serta rumput stadion JIS agar bisa menggelar Piala Dunia U-17 2023.

PSSI pun bekerja sama dengan Kementerian PUPR dan Pemprov DKI Jakarta dalam memperbaiki dan membenahi JIS untuk venue Piala Dunia U-17 2023 sesuai dengan catatan yang disarankan oleh FIFA.

Baca Juga: PSS Sleman Kena Denda Rp25 Juta, Berikut Ini Hasil Sidang Komdis PSSI

Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga mengatakan, perbaikan JIS tersebut dilakukan dalam waktu yang sangat terbatas, maka dari itu pihaknya bekerja sama dengan instansi lain yang terkait dan juga rekanan internasional rekomendasi FIFA.

"Kita sedang diburu tenggat untuk memperbaiki (JIS) agar catatan FIFA bisa kita tuntaskan secara baik yakni soal perbaikan rumput dan akses ke stadion," kata Arya Sinulingga dilansir laman resmi PSSI, Kamis, 10 Agustus 2023.

"Karena waktu yang sudah sangat mepet, maka pekerjaan ini dilakukan melibatkan lintas instansi dan juga rekanan internasional yang biasa terlibat di sejumlah agenda FIFA," ujar Arya menambahkan.

Menurut Arya, JIS memang perlu perbaikan mendasar jika dibandingkan dengan tiga stadion lain yang juga akan menjadi venue digelarnya Piala Dunia U-17 2023.

Lebih lanjut Arya mengungkapkan, bahwa JIS belum pernah dipakai untuk ajang sepakbola nasional maupun internasional. Tidak seperti tiga stadion lainnya yang memang sudah dipersiapkan sejak sebelum Piala Dunia U-20 lalu, sehingga aspek kesiapan mendasar tetap terjaga.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x