Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia U23 untuk Pertama Kali, Erick Thohir: Ini Bukti Kita Bisa!

- 13 September 2023, 09:16 WIB
Timnas Indonesia U23 berhasil melaju ke putaran final Piala Asia U23 2024 di Qatar.
Timnas Indonesia U23 berhasil melaju ke putaran final Piala Asia U23 2024 di Qatar. /Antara/Mohammad Ayudha

DEMAK BICARA - Timnas Indonesia U23 berhasil mengukir sejarah dengan lolos ke Piala Asia U23 untuk pertama kalinya. Ajang sepak bola bergengsi antar negara-negara Asia U23 tersebut akan berlangsung di Qatar pada 2024 mendatang.

Lolosnya Timnas Indonesia ke putaran final ajang tersebut dipastikan setelah Garuda Muda berhasil menaklukan Turkmenistan U23 pada matchday kedua Kualifikasi Piala Asia U23 2024 Grup K dengan skor akhir 2-0.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa, 12 September 2023 tersebut, dua gol dicetak oleh Ivar Jenner di menit ke-41 dan Pratama Arhan pada injury time babak kedua yang sekaligus mengantarkan Timnas Indonesia ke putaran final Piala Asia U23 2024.

Baca Juga: Unggul 2-0 dari Turkmenistan, Timnas Indonesia U 23 Sukses Mencetak Sejarah Lolos Piala Asia U 23

Timnas Indonesia pun lolos ke Piala Asia U23 2024 menyandang status juara Grup K dan tidak kebobolan satu gol pun dengan torehan enam poin dari dua pertandingan yang sudah dijalani.

Hasil membanggakan ini turut disyukuri oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang juga datang langsung menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia vs Turkmenistan bersama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

“Alhamdulillah, kita lolos Piala Asia U23 untuk pertama kali sepanjang sejarah. Ini bukti kalau kita bisa,” kata Erick usai pertandingan.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu mengapresiasi penampilan para pemain Timnas Indonesia yang tampil sangat spartan dan bekerja keras di pertandingan maupun pada saat latihan.

“Selamat kepada seluruh pemain, pelatih, dan ofisial. Kalian layak mendapatkannya setelah berjuang begitu keras, baik dalam latihan maupun pertandingan,” ujar Erick lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah