Erick Ungkap Tujuan PSSI Berkolaborasi dengan Wasit dari Jepang

- 11 Desember 2023, 21:05 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. /Antara/Hafidz Mubarak A.

DEMAK BICARA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengungkapkan tujuan kolaborasi dua wasit Jepang yang ditugaskan untuk memimpin dua pertandingan di pekan ke-22 BRI Liga 1 2023-2024, Minggu, 10 Desember 2023 lalu.

Hal itu disebutkan Erick bertujuan untuk meningkatkan level perangkat pertandingan (wasit dan asisten wasit) lokal PSSI yang nantinya berimbas pada kualitas kompetisi yang lebih baik.

Dua wasit Jepang yang berkolaborasi di PSSI tersebut adalah Futoshi Nakamura dan Yusuke Araki. Keduanya menjadi wasit utama dan memimpin pertandingan di pekan ke-22 BRI Liga 1 2023-2024.

Baca Juga: Pelatih Liverpool Anggap Manchester City Masih Jadi Ancaman dalam Perebutan Gelar Liga Inggris Musim Ini

Nakamura memimpin laga Persib vs Persik Kediri di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Sementara Araki bertugas pada laga Persita vs Persikabo 1973 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

"Ini adalah sebuah bentuk kerja sama kami untuk meningkatkan kualitas perangkat pertandingan," kata Erick dilansir dari Antara, Senin, 11 Desember 2023.

"Tidak sekadar wasit asing memimpin, tapi berkolaborasi dengan wasit lokal," ujar Erick menambahkan.

Pada laga tersebut, kedua wasit dari Jepang itu bekerja sama dengan asisten-asisten wasit lokal.

Sebagai contoh pada laga Persib vs Persik Kediri, Nakamura sebagai wasit utama dibantu oleh Frengki Fredianto (Asisten Wasit 1), M Akbar Jamaluddin (Asisten Wasit 2), dan Aprisman Aranda (Wasit Cadangan).

Sedangkan di pertandingan Persita vs Persikabo 1973, Araki dibantu oleh Fuad Qohar (Asisten Wasit 1), Nurhadi (Asisten Wasit 2), dan Candra (Cadangan Wasit).

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x