Persib Lakukan Sesi Latihan Berat, Ini Tanggapan Stefano Beltrame

- 17 Januari 2024, 16:05 WIB
Gelandang Persib asal Italia, Stefano Beltrame.
Gelandang Persib asal Italia, Stefano Beltrame. /Dok. Persib/

DEMAK BICARA - Gelandang Persib, Stefano Beltrame, menyoroti pentingnya program latihan peningkatan kondisi fisik yang tengah dijalani timnya saat ini.

Stefano Beltrame melihat latihan berat yang diterapkan tim kepelatihan Persib adalah sebagai suatu kebutuhan. Program ini dilaksanakan setelah para pemain menjalani jeda kompetisi.

Stefano Beltrame yang bergabung dengan Persib pada jendela transfer pemain putaran kedua BRI Liga 1 2023-2024, memberikan perspektif unik sebagai pemain yang berasal dari Italia, dengan perbedaan cuaca yang signifikan dibandingkan dengan Indonesia.

Baca Juga: Pratama Arhan Resmi Bergabung ke Suwon FC, Klub Kasta Tertinggi Liga Korea Selatan (K-League 1)

"Menurut saya, latihan seperti ini (berat) justru lebih bagus untuk saya. Saya juga banyak berlatih selama libur di Italia dan sekarang melanjutkannya di sini," kata Stefano dilansir laman resmi klub, Rabu, 17 Januari 2024.

"Jadi program latihan ini lebih baik untuk saya supaya segera mencapai kondisi terbaik," ujar Stefano menambahkan.

Persiapan di jeda kompetisi

Pemain yang juga pernah membela Juventus di Serie A Italia itu mengakui bahwa dirinya memerlukan penyesuaian agar bisa lebih menyatu dengan tim dan lebih padu lagi.

Ia meyakini bahwa program latihan yang disusun oleh tim pelatih bukan hanya rutinitas biasa, melainkan sebuah usaha khusus untuk mempersiapkan tim menghadapi sisa pertandingan putaran kedua.

"Kami sangat siap menjalani sisa musim ini dan kami ingin dalam kondisi siap. Ini memang akan sulit dan berat, tetapi kami harus melakukannya dan berada dalam kondisi siap," ungkapnya

Keyakinan Stefano terletak pada pemahaman bahwa peningkatan kondisi fisik adalah pondasi yang krusial dalam menghadapi kompetisi sepakbola yang intens.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x