Indonesia vs Jepang Main Jam Berapa? Berikut Jadwal Pertandingannya di Matchday Ketiga Grup D Piala Asia 2023

- 24 Januari 2024, 13:30 WIB
Jadwal pertandingan Indonesia vs Jepang di penyisihan Grup D Piala Asia 2023.
Jadwal pertandingan Indonesia vs Jepang di penyisihan Grup D Piala Asia 2023. /Instagram/@rctisports/

DEMAK BICARA – Berikut ini jadwal pertandingan Timnas Indonesia vs Jepang di matchday ketiga penyisihan Grup D Piala Asia 2023. Skuad Garuda usung misi lolos ke babak 16 besar.

Indonesia vs Jepang menjadi jadwal selanjutnya pada penyisihan Grup D Piala Asia 2023 yang juga menjadi peluang bagi Skuad Garuda mengamankan tiket 16 besar meski harus menghadapi lawan yang dianggap cukup berat.

Jadwal pertandingan Indonesia vs Jepang ini tentu sangat penting bagi kedua tim karena akan menentukan pada status kelolosan ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Kedua kesebelasan akan bersua pada Rabu, 24 Januari 2024 di Al Thumama Stadium, Qatar.

Jepang untuk saat ini menempati posisi kedua di klasemen sementara Grup D dengan koleksi tiga poin dibawah Irak yang sudah lebih dahulu memastikan diri melaju ke 16 besar Piala Asia 2023.

Baca Juga: Jordi Amat Tetap Ingin Main di Laga Timnas Indonesia vs Jepang Meski Alami Patah Tulang Hidung

Sedangkan Indonesia saat ini berada di peringkat tiga dengan raihan tiga poin hasil dari dua pertandingan di Grup D.

Indonesia wajib mengantongi kemenangan atas Jepang jika ingin langsung lolos ke babak 16 besar tanpa melihat posisi di klasemen peringkat tiga terbaik.

Kedua kesebelasan ingin menang

Bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho mengatakan timnya akan bermain lebih baik lagi dan telah mengoreksi beberapa kelemahan saat melawan Vietnam demi langsung lolos ke babak 16 besar.

"Tentu ada kekurangan yang harus kami koreksi agar ke depannya bisa bermain lebih baik lagi," kata Rizky dilansir laman resmi Persija.

"Pada laga selanjutnya (melawan Jepang), kami akan terus bermain sebaik mungkin," ucap Rizky menambahkan.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x