AFC Sampaikan Pesan Menyentuh usai Timnas Indonesia Terhenti di Piala Asia 2023

- 29 Januari 2024, 18:00 WIB
Ekspresi para pemain Timnas Indonesia setelah kalah dari Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim Bin Hamad, Qatar, Minggu, 28 Januari 2024. AFC pun menyampaikan sebuah pesan untuk Skuad Garuda.
Ekspresi para pemain Timnas Indonesia setelah kalah dari Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim Bin Hamad, Qatar, Minggu, 28 Januari 2024. AFC pun menyampaikan sebuah pesan untuk Skuad Garuda. /Antara/Yusran Uccang./

DEMAK BICARA - Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) menyampaikan pesan menyentuh setelah Timnas Indonesia tersingkir dari ajang Piala Asia 2023.

Perjalanan luar biasa Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 terhenti usai dikalahkan Australia di babak 16 besar dengan skor 4-0 pada laga yang berlangsung di Jassim Bin Hamad Stadium, Minggu, 28 Januari 2024. Atas hal tersebut, AFC turut memberikan tanggapan.

AFC menyebutkan, Timnas Indonesia telah menunjukkan performa dan tontonan yang menyenangkan selama tampil di Piala Asia 2023.

Baca Juga: Menang Rubber Game di Indonesia Masters 2024, Leo/Daniel Sukses Pertahankan Gelar Juara

Tak hanya itu, AFC pun mengucapkan terima kasih kepada Indonesia atas kenangan dan perjuangan mengesankan dari Skuad Garuda di Piala Asia 2023.

“Anda benar-benar menyenangkan untuk ditonton! Terima kasih atas kenangannya, Indonesia,” tulis AFC pada akun resmi X (Twitter), @afcasiancup dilansir Senin, 29 Januari 2024.

Melaju hingga babak 16 besar adalah pencapaian tertinggi Indonesia saat ini. Sebab, selama keikutsertaan di empat edisi Piala Asia sebelumnya, Skuad Garuda hanya bisa berlaga di penyisihan grup saja.

Meski kiprah di Piala Asia 2023 harus selesai, banyak pujian disampaikan untuk Timnas Indonesia karena perjuangan luar biasanya dan penampilan mengesankan yang dipertontonkan.

Skuad termuda dan peringkat terendah

Performa impresif yang ditampilkan Indonesia di Piala Asia 2023 memang patut diapresiasi.

Datang ke Piala Asia 2023 dari titik pra-kualifikasi, Indonesia menjadi tim terakhir yang dinyatakan lolos ke turnamen bergengsi di kawasan Asia tersebut.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x