Pemandu Bakat Eropa Ungkap Sebab Kekalahan Timnas Indonesia dari Australia di Piala Asia 2023

- 29 Januari 2024, 18:30 WIB
Striker Timnas Indonesia, Rafael Struick (depan) menggiring bola saat bertanding melawan Australia dalam babak 16 besar Piala Asia 2023 di Jassim Bin Hamad Stadium, Qatar, Minggu, 28 Januari 2024.
Striker Timnas Indonesia, Rafael Struick (depan) menggiring bola saat bertanding melawan Australia dalam babak 16 besar Piala Asia 2023 di Jassim Bin Hamad Stadium, Qatar, Minggu, 28 Januari 2024. /Dok. PSSI/

DEMAK BICARA - Seorang pemandu bakat sepakbola Eropa, Emirhan mengungkapkan penyebab kekalahan Timnas Indonesia dari Australia di Piala Asia 2023.

Perjalanan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 harus terhenti usai dikalahkan Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023 di Jassim Bin Hamad Stadium, Qatar, Minggu, 28 Januari 2024 dengan skor 4-0.

Timnas Indonesia sebenarnya mampu memberikan perlawanan sengit dan menunjukkan permainan impresif kepada Australia di pertandingan babak 16 besar Piala Asia 2023 tersebut.

Baca Juga: AFC Sampaikan Pesan Menyentuh usai Timnas Indonesia Terhenti di Piala Asia 2023

Pasukan Shin Tae Yong bahkan melepaskan tendangan ke gawang lebih banyak daripada Australia pada babak pertama.

Beberapa kali serangan yang dibangun Skuad Garuda mampu merepotkan lini pertahanan The Socceroos, bahkan nyaris berbuah gol.

Namun, sedikit kesalahan pada lini bertahan Indonesia mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Australia yang kemudian mampu mencuri gol keunggulan.

Emirhan yang merupakan seorang pemandu bakat sepakbola Eropa juga turut menyaksikan pertandingan tersebut.

Melalui akun X (Twitter) miliknya, @EKScouting, Emirhan memberikan analisis penyebab kekalahan Skuad Garuda dari Australia.

Menurutnya, Indonesia masih bisa memperlihatkan penampilan yang menghibur meski sudah tertinggal dua gol dari Australia.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x