Widodo C Putro Optimis Loloskan Arema FC dari Degradasi di BRI Liga 1 2023-2024

- 12 Februari 2024, 14:00 WIB
Widodo C Putro optimis loloskan Arema FC dari zona degradasi.
Widodo C Putro optimis loloskan Arema FC dari zona degradasi. /Tangkap layar/aremafc.com/

DEMAK BICARA - Pelatih baru Arema FC, Widodo C Putro optimis dapat membawa Arema FC lolos dari zona degradasi di kompetisi BRI Liga 1 2023-2024.

Saat ini, Arema FC berada di peringkat 16 klasemen sementara BRI Liga 1 2023-2024 dengan mengumpulkan 21 poin dari 24 laga. Widodo C Putro pun didatangkan untuk loloskan Singo Edan dari jurang degradasi.

Menurut Widodo C Putro, Arema FC masih memiliki peluang untuk memperbaiki peringkat di klasemen BRI Liga 1 2023-2024 dan lepas dari zona degradasi.

Baca Juga: Belum Setahun, Arema FC Akhiri Kerja Sama dengan Fernando Valente

"Saya lihat masih adalah kesempatan untuk keluar dari zona merah (degradasi)," kata Widodo dilansir dari Antara, Minggu, 11 Februari 2024.

Seperti diketahui, Arema FC menggaet Widodo C Putro sebagai pelatih untuk menggantikan Fernando Valente yang beberapa hari lalu kerja samanya bersama tim Singo Edan dihentikan.

Komitmen dengan pemain

Untuk lepas dari zona degradasi, Arema FC kini harus fokus di sisa 10 pertandingan BRI Liga 1 2023-2024.

Sebelum itu, Widodo yang ditunjuk manajemen pun mencoba membuat komitmen terlebih dahulu dengan para pemain Arema FC agar misi tetap berlaga di Liga 1 musim depan berjalan mulus.

"Lalu saya jawab saya kembalikan lagi ke manajemen, coba kembalikan (tanyakan) ke pemain apa mau dengan saya, setuju tidak dengan saya. Hampir semua pemain menyetujui," tuturnya.

Setelah semua pemain menyatakan setuju, maka mantan pelatih Persita dan Bhayangkara FC itu pun bersedia menangani Arema FC.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x