Waspada! Shin Tae Yong Beberkan Kondisi Para Pemain Timnas Indonesia Jelang Hadapi Vietnam

- 25 Maret 2024, 04:03 WIB
Skuad Timnas Indonesia dikabarkan dalam kondisi kuran baik jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 hadapi Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa, 26 Maret 2024.
Skuad Timnas Indonesia dikabarkan dalam kondisi kuran baik jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 hadapi Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa, 26 Maret 2024. /Dok. PSSI/

DEMAK BICARA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong mengungkap kondisi beberapa pemainnya jelang hadapi Vietnam pada pertemuan kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa, 26 Maret 2024 mendatang.

Shin Tae Yong menyebutkan, kondisi para pemain Timnas Indonesia tidak begitu baik sebelum melawan Vietnam. Bahkan ada yang tidak dibawa bersama tim karena cedera, sakit, atau hal lainnya.

Hal tersebut disampaikan Shin Tae Yong seusai memimpin latihan perdana timnas dengan fokus pemulihan fisik pada Sabtu, 23 Maret 2024 malam setibanya di Hanoi, Vietnam pada hari yang sama.

Baca Juga: Kalah dari Timnas Indonesia, Pelatih Vietnam: Gol Egy Buat Pertandingan Jadi Tak Sama!

"Kondisi pemain tidak begitu baik, ada beberapa pemain yang kondisinya cukup parah," kata Shin dilansir laman resmi PSSI, Minggu, 24 Maret 2024.

Kondisi kesehatan beberapa pemain cukup terganggu karena mengalami demam dan harus mendapatkan perawatan. Bahkan Timnas Indonesia juga harus kehilangan beberapa pemain karena cedera.

Panggil pemain pengganti

Nadeo Argawinata dan Marc Klok terpaksa tidak ikut rombongan Timnas Indonesia karena alami cedera.

Maka dari itu, Shin pun memanggil Ernando Ari untuk menyusul ke Vietnam menggantikan Nadeo.

Tak hanya itu, juru taktik asal Korea Selatan tersebut juga memanggil Muhammad Ferarri dan Rachmat Irianto untuk melengkapi kesiapan tim.

"Untuk Nadeo kita putuskan untuk tidak dibawa. Dan yang kedua adalah Marc Klok, dia juga mengalami cedera jadi tidak kita bawa," ujar Shin.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x