Olimpiade Paris 2024 Menjadi Olimpiade Terakhir Bagi Atlet Angkat Besi Eko Yuli Irawan ?

- 5 April 2024, 12:00 WIB
Eko Yuli Irawan atlet angkat besi Indonesia yang sukses amankan tiket ke Olimpiade Paris 2024.
Eko Yuli Irawan atlet angkat besi Indonesia yang sukses amankan tiket ke Olimpiade Paris 2024. /Antara/

DEMAK BICARA - Eko Yuli Irawan menjadi salah satu atlet Indonesia yang berhasil meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Atlet angkat besi Indonesia tersebut berhasil memastikan diri lolos ke Olimpiade Paris 2024 usai tampil di International Weightlifting World Cup di Phuket, Thailand.

Namun Eko Yuli Irawan mengungkapkan bahwa Olimpiade Paris 2024 akan menjadi kompetisi terakhir bagi dirinya untuk tampil dalam kejuaraan olahraga tertinggi dunia.

"Ini (Olimpiade Paris 2024) last Olympic buat saya kalau melihat persaingannya sekarang," ujar Eko Yuli Irawan dikutip dari laman Antaranews.com.

Baca Juga: Dengan Peningkatan Terbanyak di Ranking FIFA, Timnas Indonesia Berhasil Naik 8 Peringkat

Pada ajang Weightlifting World Cup di Thailand tersebut Eko Yuli berhasil menyelesaikan angkatan snatch 133 kilogram namun ia gagal menyelesaikan angkatan clean and jerk dengan sempurna karena masalah cedera lutut.

Keberhasil Eko lolos ke Olimpiade Paris tahun ini, menjadi yang kelima kalinya bagi dia, dimana sebelumnya ia mengikuti Olimpiade Beijing 2008, Olimpiade London 2012, Olimpiade Rio de Janeiro 2016, dan Olimpiade Tokyo 2020.

"Alhamdulillah, bersyukur masih dikasih kesempatan sama Tuhan Yang Maha Kuasa buat ikut OIimpiade lagi untuk kelima kali,” ujarnya.

Baca Juga: Race to Olympic, PBSI Yakin Rinov/Pitha - Bagas/Fikri Masih Bisa Menyusul 5 Wakil Lainnya Berlaga di Olimpiade

Halaman:

Editor: Rika Rismayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x