Race to Olympic, PBSI Yakin Rinov/Pitha - Bagas/Fikri Masih Bisa Menyusul 5 Wakil Lainnya Berlaga di Olimpiade

- 5 April 2024, 10:12 WIB
Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.
Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. /ANTARA/HO-PP PBSI/

DEMAK BICARA - Keberhasilan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang sukses membawa pulang gelar juara di Madrid Spain Masters 2024 dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sebagai runner up membawa harapan baru menuju Olimpiade Paris.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja masih cukup yakin bahwa keduanya berpeluang untuk lolos kualifikasi Olimpiade 2024 Paris.

Menurut ranking Race to Olympic, di pekan ini Rinov/Pitha saat ini berada di ranking 15. Mereka satu-satunya ganda campuran dari Indonesia yang berpeluang untuk lolos kualifikasi. Sementara itu Bagas/Fikri saat ini berada di peringkat sembilan Race to Olympic.

Baca Juga: Indonesia Open Batal Digelar di Indonesia Arena, Ginting Berharap Indonesia Miliki Fasilitas Olahraga Merata

“Rinov/Pitha karena kemarin juara, jadi bisa meninggalkan lawan terdekat (di Race to Olympic), yaitu pasangan Singapura. Kalau misalnya kemarin kalah, akan cukup berat di BAC-nya. Jadi, masih terbuka (peluang) untuk (ganda) campuran,” kata Ricky dikutip dari Antaranews.com.

“Sementara untuk Bagas/Fikri yang agak lumayan (untuk mengejar). Karena mereka harus masuk 8 besar (Race to Olympic) supaya ada dua (perwakilan dari satu negara),” ujarnya menambahkan.

Ricky menambahkan target untuk Bagas/Fikri harus di semifinal begitupun dengan Rinov/Pitha. Namun Rinov/Pitha juga harus tetap mempertahankan performa mereka karena di kejuaraan sebelumnya berhasil membawa pulang gelar juara.

Baca Juga: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Targetkan Gelar Juara di Indonesia Open 2024

Kedua pasangan pebulutangkis ini, saat ini sedang bersiap untuk melakoni kejuaraan pengumpulan poin Olimpiade terakhir, yaitu Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2024 yang bergulir di China, 9-14 April.

Halaman:

Editor: Rika Rismayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x