Gelar Juara di BAC 2024 dan All England 2024 Menjadi Penambah Booster Semangat Bagi Jonatan Christie

- 15 April 2024, 14:37 WIB
Jonatan Christie saat di podium juara Badminton Asia Championship 2024.
Jonatan Christie saat di podium juara Badminton Asia Championship 2024. /IG @badminton.ina

DEMAK BICARA - Sukses menjuarai Badminton Asia Championships 2024 dan sebelumnya di All England Open 2024 Jonatan Christie menjadikannya sebagai salah satu booster penyemangatnya.

Selain itu tunggal putra Indonesia tersebut mengatakan bahwa kemenangannya ini menjadi bekal konsistensinya pada turnamen-turnamen mendatang.

“Saya tidak menyangka bisa juara lagi setelah kemarin juara All England. (Ini) bisa menjadi booster penambah semangat buat saya pribadi agar kedepannya bisa lebih konsisten dan lebih baik lagi dalam hal performance dan segalanya,” kata Jonatan, dikutip dari Antaranews.com.

Seperti diketahui pada hari Minggu kemarin Jojo berhasil menjuarai BAC 2024 setelah menaklukkan wakil tuan rumah Li Shi Feng melalui straight game, 21-15, 21-16.

Baca Juga: Sukses Melobi SC Heerenveen, Nathan Pastikan Perkuat Timnas di Piala Asia U23 Qatar

Jojo berhasil memanfaatkan momentum dan tampil dengan baik pada pertandingan final kemarin.

“Karena saya lihat Li Shi Feng cukup kelelahan usai pertandingan kemarin di semifinal. Kelihatan kakinya sakit juga. Saya manfaatkan momentum itu untuk nge-push dia supaya tidak berkembang permainannya,” kata Jonatan.

Pada pertandingan BAC kemarin Jojo berhasil mengalahkan dua pemain unggulan China di kandang mereka. Dimana ia mengakui jika atmosfer pertandingan memang cukup menantang.

“Soal menghadapi penonton tuan rumah, dari awal memang sudah disiapkan. Kami tetap wajib menjalani pertandingan dan tidak bisa walkover,” kata Jonatan.

Halaman:

Editor: Rika Rismayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah