Buntut Kontroversi Wasit Saat Pertandingan Indonesia vs Qatar, PSSI Layangkan Protes ke AFC

- 16 April 2024, 12:12 WIB
Ketum PSSI Erick Thohir
Ketum PSSI Erick Thohir /PSSI/

DEMAK BICARA - Buntut kontroversial wasit saat pertandingan Indonesia vs Qatar di Piala Asia U23 PSSI melalui Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan secara resmi akan melayangkan protes ke AFC atas kepemimpinan wasit Nasrullo Kabirov.

Beberapa keputusan kontroversi yang diambil wasit saat memimpin pertandingan di Stadion Jassim bin Hamad, Doha kemarin menjadi dasar protes PSSI pada AFC.

"Kita PSSI akan layangkan surat protes. Karena ada beberapa tadi, kartu merah Ivar, mestinya tidak kartu merah. Kita protes," ujar Erick dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga: Kecewa Dengan Wasit, STY : Ini Bukan Pertandingan Sepak Bola, Ini Sebuah Pertunjukan Komedi

Seperti diketahui pada saat pertandingan antara Indonesia vs Qatar kemarin keputusan yang diambil wasit banyak merugikan Indonesia salah satunya saat salah satu pemain Indonesia Ivar mendapatkan kartu merah.

Pasalnya jika dilihat dari tayangan ulang, tampak Jenner tak melakukan kontak dengan pemain Qatar.

Dengan demikian menurut Erick sebagai federasi, PSSI punya otoritas untuk menyampaikan protes resmi, terlebih ada keputusan dalam pertandingan yang merugikan timnas Indonesia.

"Kita sebagai federasi akan melayangkan protes terkait performa wasit. Kalian lihat seluruh rakyat Indonesia, netizen sosial media, semua sama kita. Karena mereka tahu, ini bukan game yang fair. Tapi kita masih punya dua game. Kita fight di atas lapangan," ujar Erick.

Baca Juga: Gelar Juara di BAC 2024 dan All England 2024 Menjadi Penambah Booster Semangat Bagi Jonatan Christie

Halaman:

Editor: Rika Rismayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah