Gasperini Enggan Mencoret Liverpool Terlalu Dini Menjelang Laga Leg Kedua Perempat Final Liga Europa

- 18 April 2024, 07:51 WIB
Gasperini Enggan Mencoret Liverpool Terlalu Dini Menjelang Laga Leg Kedua Perempat Final Liga Europa
Gasperini Enggan Mencoret Liverpool Terlalu Dini Menjelang Laga Leg Kedua Perempat Final Liga Europa /Instagram/@gianpierogasperini

DEMAK BICARA - Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, menegaskan bahwa meskipun timnya unggul 3-0 dalam agregat atas Liverpool, dia enggan mencoret lawannya terlalu dini menjelang laga leg kedua perempat final Liga Europa (UEL). Pertandingan akan digelar di Stadion Gewiss, Bergamo, pada Jumat (29/4) pukul 02.00 WIB.

Meskipun Atalanta meraih kemenangan telak di Anfield pekan lalu, Gasperini menilai Liverpool tetap merupakan "kekuatan besar" yang mampu membalikkan keadaan kapan pun dengan kualitas dan pengalamannya.

"Dengan kualitas yang mereka miliki, tidak diragukan lagi, Liverpool adalah salah satu tim terkuat di dunia sebelum menghadapi kami minggu lalu," ujar Gasperini, menekankan bahwa The Reds masih menjadi tolok ukur utama dalam sepakbola saat ini.

Meskipun unggul tiga gol dalam agregat, Gasperini meminta pemainnya untuk fokus penuh pada laga leg kedua di Bergamo. Dia menyatakan bahwa meskipun sulit, mereka harus melupakan kemenangan di Anfield agar bisa fokus sepenuhnya pada pertandingan mendatang.

Gasperini optimis bahwa jika timnya mampu menjalankan strateginya dengan baik, Atalanta bisa melangkah ke babak semifinal dan menciptakan tonggak sejarah baru bagi klub.

Meskipun tantangan berat menanti, Gasperini berharap bermain di hadapan pendukungnya sendiri akan memberikan keuntungan tambahan bagi timnya. Dia mengajak semua pemain untuk bekerja keras dan berharap semuanya berujung manis bagi Atalanta.

Atalanta siap menjalani laga leg kedua UEL melawan Liverpool dengan penuh semangat dan determinasi.***

Editor: Maya Atika


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x