Bayern Muenchen Tembus Semifinal Liga Champions setelah Menang Tipis atas Arsenal

- 18 April 2024, 07:27 WIB
Bayern Muenchen Tembus Semifinal Liga Champions setelah Menang Tipis atas Arsenal
Bayern Muenchen Tembus Semifinal Liga Champions setelah Menang Tipis atas Arsenal /Reuters

DEMAK BICARA - Bayern Muenchen berhasil melaju ke babak semifinal Liga Champions musim 2023/24 setelah mengalahkan Arsenal dengan skor tipis 1-0 dalam laga leg kedua di Allianz Arena. Gol tunggal Joshua Kimmich pada babak kedua menjadi penentu kemenangan klub Jerman tersebut.

Pertandingan leg kedua ini, Bayern berhasil menang dengan agregat 3-2 setelah sebelumnya bermain imbang 2-2 pada pertemuan pertama.

Kemenangan Bayern Muenchen mengakhiri catatan buruk yang sebelumnya selalu tersingkir di perempat final dalam tiga musim terakhir.

Baca Juga: Bravo! Real Madrid Tembus Semifinal Liga Champions Setelah Menang Adu Penalti Lawan Manchester City

Pada pertandingan ini, Bayern Muenchen tampil menyerang sejak awal, namun pertahanan Arsenal cukup kuat untuk menahan serangan-serangan mereka. Meskipun begitu, Bayern nyaris mencetak gol pada babak pertama melalui aksi Jamal Musiala dan Leon Goretzka, tetapi belum berhasil memecah kebuntuan.

Pada babak kedua, Joshua Kimmich akhirnya berhasil mencetak gol pembuka untuk Bayern pada menit ke-63 setelah menerima umpan silang dari Leroy Sane. Meskipun Arsenal berusaha keras mencari gol balasan, Bayern berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga peluit panjang berbunyi.

Dengan hasil ini, Bayern Muenchen berhak melangkah ke babak semifinal Liga Champions dan akan menghadapi tantangan selanjutnya untuk meraih gelar juara.

Susunan pemain Bayern Muenchen meliputi pemain-pemain seperti Manuel Neuer, Joshua Kimmich, dan Harry Kane, sedangkan Arsenal memainkan pemain-pemain seperti Martin Odegaard, Bukayo Saka, dan Gabriel Martinelli.***

Editor: Maya Atika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x