Nathan Kembali ke SC Heerenveen Setelah Sukses Mengantarkan Timnas U23 ke Perempat Final Piala Asia 2024

- 22 April 2024, 19:00 WIB
Nathan Tjoe A On,  kembali ke klubnya SC Heerenveen lebih dulu.
Nathan Tjoe A On, kembali ke klubnya SC Heerenveen lebih dulu. /pssi.org

DEMAK BICARA - Salah satu anggota Timnas Indonesia Nathan Tjoe A-On harus kembali ke klubnya lebih dulu, usai menghantarkan Indonesia melaju ke perempat final Piala Asia 2024.

Nathan Tjoe A-On harus kembali ke klubnya SC Heerenveen, pasalnya ia hanya diberi izin selama seminggu membela Timnas di Piala Asia 2024 ini.

Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga mengkonfirmasi bahwa Nathan telah berangkat ke Belanda usai izin yang diberikan oleh klub tersebut telah habis.

"Memang kemarin kami melobi klubnya Nathan (SC Heerenveen) dan dari hasil lobi tersebut memang mereka berat betul melepas Nathan. Lalu Pak Ketua (Erick Thohir) minta langsung untuk minimal (diberi izin) sampai lolos delapan besar dari grup, memang target kita disana," kata Arya Sinulingga dikutip dari Antaranews.com.

Baca Juga: Ungkapan Shin Tae Yong yang Ukir Sejarah Lagi Bersama Timnas Indonesia

Meskipun demikian, Ketua Umum PSSI Erick Thohir perlu upaya keras untuk memboyong Nathan agar dapat bergabung dengan Garuda Muda di Qatar, pasalnya klub enggan melepas Nathan karena Piala Asia U-23 bukan merupakan turnamen yang masuk agenda FIFA.

"Jadi Pak Ketua ini usaha betul supaya Nathan ini bisa main mencapai target sesuai yang ditargetkan Pak Ketum ke STY," kata Arya.

"Makanya Pak Ketum upaya banget kemarin ke klubnya Nathan untuk lobi bisa bermain, awalnya mereka gak mau lepas karena agenda FIFA tapi mereka akhirnya diizinkan lepas sampai delapan besar atau lolos grup," tambahnya.

Baca Juga: Nathan Tjoe-A-On Tak Bisa Perkuat Indonesia di Perempat Final Piala Asia U23 2024, Ini Sebabnya

Halaman:

Editor: Rika Rismayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x