Al Nassr Gagal Raih Gelar di Musim Ini, Ronaldo: Salah Satu Musim Terbaik Saya!

- 4 Juni 2024, 19:03 WIB
Cristiano Ronaldo pecahkan rekor menjadi pencetak gol terbanyak dalam satu musim bersama Al Nassr di Liga Arab Saudi.
Cristiano Ronaldo pecahkan rekor menjadi pencetak gol terbanyak dalam satu musim bersama Al Nassr di Liga Arab Saudi. /Reuters/Stringer/

DEMAK BICARA - Musim penuh pertama Cristiano Ronaldo bersama Al Nassr berakhir tanpa satu pun gelar setelah kalah bersaing dengan Al Hilal di Liga Arab Saudi.

Ronaldo bersama Al Nassr juga tersingkir di perempat final Liga Champions Asia setelah dikalahkan oleh Al Ain.

Kesempatan terakhir Ronaldo untuk meraih trofi musim ini bersama Al Nassr datang di Piala Raja Arab Saudi akhir pekan kemarin.

Baca Juga: Real Madrid Sepakat Gaet Kylian Mbappe dengan Kontrak Panjang

Namun, harapan tersebut pupus setelah Al Nassr mengalami kekalahan melalui adu penalti dari Al Hilal.

Meskipun demikian, Ronaldo tetap mampu mempertahankan performa individualnya yang mengesankan di usia 39 tahun. Sejak Januari 2023, ia mencetak 64 gol dari 69 pertandingan di semua ajang.

Pencapaian ini termasuk memecahkan rekor top skor Liga Arab Saudi dengan 35 gol, melampaui rekor sebelumnya yang dipegang oleh mantan pemain Al Nassr, Abderrazak Hamdallah, dengan 34 gol pada musim 2018-2019.

Salah satu musim terbaik

Atas pencapaian luar biasa ini, Ronaldo menerima penghargaan top skor Liga Arab Saudi yang menambah koleksi trofi individunya di sepanjang karirnya.

Hal itu juga yang membuat Ronaldo merasa musim ini menjadi slah satu musim terbaiknya dalam hal mencetak rekor gol dan assist.

"Penghargaan ini sangat berarti. Saya sangat bahagia. Ini mungkin salah satu musim terbaik dalam hal gol dan assist," kata Ronaldo kepada ESPN, Selasa, 4 Juni 2024.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah