Fase Grup Piala Eropa 2024 Berakhir: 16 Tim Lolos ke Babak 16 Besar Lengkap Dengan Jadwal Pertandingan

- 27 Juni 2024, 09:30 WIB
Fase Grup Piala Eropa 2024 Berakhir: 16 Tim Lolos ke Babak 16 Besar Lengkap Dengan Jadwal Pertandingan
Fase Grup Piala Eropa 2024 Berakhir: 16 Tim Lolos ke Babak 16 Besar Lengkap Dengan Jadwal Pertandingan / ANTARA/Dok-UEFA

DEMAK BICARA - Fase grup Piala Eropa 2024 telah berakhir pada Kamis dini hari WIB, menandai selesainya persaingan sengit di babak penyisihan grup. Sebanyak 16 tim telah memastikan diri lolos ke fase 16 besar, termasuk dua tim terakhir yang lolos, yaitu Georgia dan Turki, yang meraih kemenangan penting dalam laga pamungkas Grup F.

Georgia Cetak Sejarah

Georgia menciptakan kejutan besar dengan mengalahkan Portugal yang diperkuat Cristiano Ronaldo dengan skor 2-0 di Arena Aufschalke, Gelsenkirchen. Hasil ini membawa Georgia mengoleksi empat poin dari tiga pertandingan, cukup untuk mengantarkan tim debutan ini mencetak sejarah dengan lolos pertama kali ke babak 16 besar.

Georgia berhasil lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik. Khvicha Kvaratskhelia dan rekan-rekannya menyingkirkan Hungaria dalam persaingan ketat untuk posisi ini.

Baca Juga: Daftar 11 Tim yang Sudah Pastikan Tempat di 16 Besar Euro 2024

Kemenangan Krusial Turki

Sementara itu, Turki menang tipis 2-1 atas Ceko yang bermain dengan 10 orang. Tambahan tiga poin membuat Turki mengakhiri persaingan di Grup F dengan enam poin, sama dengan Portugal, tetapi kalah dalam selisih gol.

Dengan hasil ini, Georgia dan Turki bergabung dengan 14 tim lain yang sudah lebih dulu lolos ke babak 16 besar yang akan dimulai pada 29 Juni mendatang.

Daftar 16 Tim Lolos Babak 16 Besar Euro 2024

Grup A

  • Jerman
  • Swiss

Grup B

  • Spanyol
  • Italia

Grup C

Halaman:

Editor: Maya Atika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah