Preview Swiss vs Italia Babak 16 Besar Euro 2024, Remo Freuler Menebar Ancaman untuk Gli Azzurri

- 29 Juni 2024, 20:40 WIB
Preview Swiss vs Italia Babak 16 Besar Euro 2024, Remo Freuler Menebar Ancaman untuk Gli Azzurri.
Preview Swiss vs Italia Babak 16 Besar Euro 2024, Remo Freuler Menebar Ancaman untuk Gli Azzurri. /Kolase Instagram/@suisseteam/@azzuri/

DEMAK BICARA – Berikut ini preview pertandingan Euro 2024 babak 16 besar yang mempertemukan Swiss vs Italia hari ini.

Laga babak 16 besar Euro 2024 antara Swiss vs Italia akan berlangsung di Stadion Olimpiade Berlin. Simak preview pertandingannya di ulasan ini.

Pertandingan Euro 2024 babak 16 besar antara Swiss vs Italia akan dimainkan Sabtu, 29 Juni 2024 mulai pukul 23.00 WIB. Ketahui preview pertandingan tersebut di ulasan ini.

Baca Juga: Link Live Streaming Jerman vs Denmark di Babak 16 Besar Euro 2024

Dalam fase grup Euro 2024, Swiss dan Italia tampil sebagai runner-up di grup masing-masing, dengan Swiss berada di peringkat kedua Grup A dan Italia di peringkat kedua Grup B.

Meskipun keduanya memiliki pencapaian serupa, Swiss memiliki performa yang sedikit lebih baik dalam fase grup dibandingkan dengan Italia.

Tim nasional Swiss di bawah asuhan Murat Yakin tampil impresif dan tidak terkalahkan di fase grup. Mereka meraih satu kemenangan dan dua kali hasil imbang.

Dalam laga pertama, Swiss berhasil mengalahkan Hungaria, kemudian menahan imbang Skotlandia dan tuan rumah Jerman. Yang menarik, Swiss selalu berhasil mencetak gol dalam tiga laga tersebut, menunjukkan ketajaman lini serang mereka.

Sementara itu, Italia menjalani fase grup dengan jalan yang lebih sulit. Setelah meraih kemenangan atas Albania, Italia mengalami kekalahan tipis 0-1 dari Spanyol dan hanya bermain imbang 1-1 melawan Kroasia.

Dalam laga melawan Kroasia, Italia membutuhkan gol dramatis di menit-menit akhir yang dicetak oleh Mattia Zaccagni pada menit ke-90+8 untuk mengakhiri laga dengan hasil imbang.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah