PBSI Mengungkapkan Mengenai Kronologi Meninggalnya Pebulutangkis Tunggal Putra China Zhang Zhi Jie

- 1 Juli 2024, 20:38 WIB
Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menjelaskan perihal kronologi meninggalnya Zhang Zhi Jie atlet tunggal putra China yang tiba-tiba kolaps dalam pertandingan Badminton Asia Junior Championships 2024.
Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menjelaskan perihal kronologi meninggalnya Zhang Zhi Jie atlet tunggal putra China yang tiba-tiba kolaps dalam pertandingan Badminton Asia Junior Championships 2024. /// Instagram/ @badminton.ina

DEMAK BICARA - Pebulutangkis tunggal putra China, Zhang Zhi Jie dinyatakan meninggal, pasalnya ia tiba-tiba kolaps dalam pada saat berlaga di Badminton Asia Junior Championships 2024 yang berlangsung di Yogyakarta, pada Minggu 30 Juni 2024.

Mengenai hal ini Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) melalui Broto Happy, selaku Kepala Bidang Humas PBSI menjelaskan perihal kronologi meninggalnya Zhang Zhi Jie.

Broto menyatakan bahwa Zhang Zhi Jie kolaps saat bermain melawan Kazuma Kawamo dari Jepang dalam pertandingan grup D di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

"Zhang Zhi Jie tiba-tiba kolaps dalam pertandingan melawan Kazuma Kawamo dari Jepang di pertandingan terakhir penyisihan grup BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 di GOR Amongrogo, Minggu, 30 Juni," kata Broto dikutip dari Antaranews.com.

Baca Juga: Dunia Bulutangkis Berduka, Zhang Zhi Jie Tunggal Putra China Meninggal Dunia Saat Bermain di AJC 2024

Baca Juga: Veda Ega Pratama Finis Ketujuh di Seri Keempat Red Bull Rookies Cup 2024 di Assen

Setelah menerima call dari referee, tim medis dan dokter turnamen segera memasuki lapangan. Tim medis masuk ke lapangan untuk melakukan pemeriksaan awal dan memberikan pertolongan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

"Ini merupakan regulasi atau aturan sesuai SOP, dan guideline yang berlaku di setiap turnamen bulu tangkis internasional dari BWF dan Badminton Asia," ujar Broto.

"Kemudian, hanya memerlukan waktu satu menit 20 detik pada saat dokter pertama kali masuk lapangan, sehingga memutuskan untuk segera dibawa pakai ambulans ke rumah sakit," kata Broto.

Halaman:

Editor: Rika Rismayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah