Shopee Resmi Menjadi Mitra Resmi ASEAN Club Championship, Mengumumkan Shopee Cup

- 5 April 2024, 12:24 WIB
Shopee Resmi Menjadi Mitra Resmi ASEAN Club Championship, Mengumumkan Shopee Cup
Shopee Resmi Menjadi Mitra Resmi ASEAN Club Championship, Mengumumkan Shopee Cup /

DEMAK BICARA - Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) telah mengumumkan kemitraan bersama Shopee, platform belanja online terbesar di Asia Tenggara, sebagai mitra resmi untuk ASEAN Club Championship. Kerjasama ini, yang diresmikan dengan mitra komersial eksklusif AFF, SPORTFIVE, akan melihat lahirnya turnamen klub regional resmi pertama di Asia Tenggara yang diberi nama Shopee Cup.

Shopee Cup menjadi tonggak sejarah bagi sepak bola ASEAN, menandai komitmen kuat untuk mengangkat prestasi klub-klub sepak bola di kawasan tersebut. Dengan format kompetisi liga yang mencakup babak kualifikasi play-offs dan fase grup, turnamen ini akan melibatkan 14 klub ternama dari ASEAN, bersaing dalam total 40 pertandingan.

Menyusul tren global, Shopee Cup akan mengikuti kalender kompetisi Eropa dengan dimulainya musim pertamanya pada 17 Juli dan berlangsung hingga 21 Mei 2025.

Baca Juga: Shopee Big Ramadan Sale, Transaksi Belanja Saat Sahur Meningkat hingga 44 Kali Lipat di Shopee Live

Zhou Jun Jie, Chief Commercial Officer Shopee, menyambut antusiasme kerjasama ini, mengungkapkan bahwa Shopee Cup™ akan menjadi wadah bagi platform tersebut untuk terhubung lebih dekat dengan penggemar sepak bola di seluruh wilayah Asia Tenggara, khususnya generasi muda.

Pernyataan dari Major General Khiev Sameth, Presiden AFF, menegaskan pentingnya Shopee Cup™ dalam merangsang perkembangan sepak bola ASEAN. Turnamen ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi klub-klub ternama untuk mengejar gelar juara ASEAN dan meraih kesuksesan di tingkat regional, bahkan di arena Asia.

Kemitraan antara AFF dan Shopee juga disambut hangat oleh Seamus O’Brien, President and Chairman of the Board SPORTFIVE Asia, yang menyebutnya sebagai peristiwa transformatif bagi dunia olahraga. Dalam pernyataannya, ia menegaskan komitmen SPORTFIVE untuk menjadikan acara ini berkesan bagi penggemar sepak bola di seluruh ASEAN.

Baca Juga: Cerita Buttonscarves Beauty Hadirkan Produk Kecantikan di Shopee Big Ramadan Sale

ASEAN Football Federation atau Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) telah mengumumkan Shopee sebagai mitra resmi, ASEAN Club Championship, yang diberi nama Shopee Cup
ASEAN Football Federation atau Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) telah mengumumkan Shopee sebagai mitra resmi, ASEAN Club Championship, yang diberi nama Shopee Cup

Halaman:

Editor: Maya Atika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah