Indonesia Yakin Menang Lawan Thailand Final Piala AFF, Shin Tae Yong Pasti Ada Caranya

- 28 Desember 2021, 18:02 WIB
Foto : Pelatih timnas Indonesia bersama Pelatih Timnas Thailand.
Foto : Pelatih timnas Indonesia bersama Pelatih Timnas Thailand. /tangkap layar Instagram @changsuek

DEMAK BICARA - Shin Tae Yong Pelatih Timnas Indonesia yakin dapat mengalahkan Thailand di final Piala AFF 2020 di Stadion National Singapura, 29 Desember 2021 besok.

Diketahui bahwa Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2020 usai menyingkirkan Singapura dengan agregat 5-3.

Timnas Indonesia akan bertemu Thailand di final Piala AFF 2020, yang lolos usai mendepak Vietnam dengan agregat 2-0.

Baca Juga: Balas Komentar David da Silva tentang Dirinya, Eks Persib Hilton Moreira: Terima Kasih

Pada pertandingan final Piala AFF 2020 dimainkan dalam dua leg. Pertama pada tanggal 29 Desember 2021 dan Kedua pada tanggal 1 Januari 2022 di Stadion National Singapura.

"Kita tahu Thailand dan Vietnam menjadi tim terkuat Asia Tenggara saat ini. Thailand di atas kita sebenernya, tetapi pasti ada cara bagaimana mengalahkannya," ujar Shin Tae Yong seusai latihan di lapangan Geylang, Singapura.

"Fokus kita saat ini pemulihan kondisi fisik para pemain. Kedua bagaimana kita akan menghadapi permainan lawan yang baik, bagaimana kita bertahan dan open play juga untuk melawan Thailand," tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Pelatih Shin Tae Yong meminta dukungan kepada masyarakat Tanah Air Indonesia untuk terus mendukung Timnas Indonesia hingga menjadi juara Piala AFF 2020.

Shin Tae Yong juga mengatakan ada dua pemain yang absen laga Leg 1 melawan Thailand yakni Rahmat Irianto sedang cidera dan Pratama Arhan sedang hukuman akumulasi kartu.

Halaman:

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah