Kabar Terbaru Stadion Jatidiri Renovasi Sudah Rampung 100 Persen, Stadion Bisa Digunakan Tahun Depan

- 18 Januari 2022, 15:01 WIB
RESMI Ini Tahapan Pembangunan Stadon Jatidiri PSIS Semarang, Selesai Tahun Ini
RESMI Ini Tahapan Pembangunan Stadon Jatidiri PSIS Semarang, Selesai Tahun Ini /Instagram @yoyok_sukawi



DEMAK BICARA - Inilah kabar terbaru Stadion Jatidiri Semarang Jawa Tengah, setelah lama mengalami pembenahan renovasi sejak tahun 2016 hingga saat ini.

Pembangunan Stadion Jatidiri Semarang sudah mencapai 100 persen di 2021 - 2022, dan saat ini sedang lanjutan menuju pemeliharaan, pembenahan kapasitas yang mencapai 25 ribu penonton hingga perbaikan fasilitas stadion.

Kepala Balai Pemusatan Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLOP) Jawa Tengah Cicilia Eni Kurniati selaku PPKOM renovasi lanjutan Stadion Jatidiri Semarang mengatakan bahwa pembangunan Stadion Jatidiri saat ini sedang dalam tahap lanjutan hingga 2023.

Baca Juga: PSIS Semarang Mlempem Hasil Imbang, Suporter Bandingkan Bruno Silva Lebih Baik Dari Chevaughn Walsh

Menurutnya, pengembangan dan pembangunan 2022 telah rampung hingga 100 persen, dan saat ini telah dilanjutkan dengan pengerjaan tambahan dan pemeliharaan sesuai dengan standar AFF sesuai arahan PSSI.

"Terkait dengan persiapan 2022 saat ini sudah memenuhi persyaratan dari PSSI untuk pembangunan Stadion sesuai dengan standar AFF, dan tahun 2023 baru dapat dilaksanakan," katanya.

"Jadi sampai saat ini masih dalam perawatan dan pemeliharaan seluruh Stadion agar memenuhi standar tersebut, jadi 2022 ini melengkapi diantaranya scoring board, sound pro hingga penerangan jalan umum di seluruh Stadion Jatidiri Semarang," tuturnya.

Stadion Jatidiri Semarang Jawa Tengah terbaru ini nantinya dapat menampung mencapai 25 ribu penonton. memang tahun 2022 sudah selesai untuk Stadion Jatidiri namun masih ada perawatan dan pemeliharan yang dilaksanakan memenuhi standar AFF.

Dengan adanya penyesuaian kelengkapan dari permintaan standar AFF dan PSSI jadi Stadion Jatidiri semarang belum dapat digunakan.

Untuk Lampu stadion sudah terpasang dan lakukan uji coba, hanya kursi-kursi untuk pemain yang belum dilengkapi sesuai dengan arahan PSSI.

"Sementara saat ini pengelolaan masih diserahkan oleh PPLOP Jateng, memang kedepan memang diharapkan ada pengelola dari pihak ketiga untuk merawat Stadion Jatidiri Semarang Jawa Tengah ini," katanya.

Rumput Stadion Jatidiri harus dilakukan perawatan setiap hari, karena perawatan rumput sangat detail sekali, tidak sembarangan orang mampu dapat merawat rumput Stadion ini, butuh perlakuan khusus.

Baca Juga: Tiga Pemain Absen Persib Bandung vs Borneo, Robert Alberts Pusing, Kakang Rudianto Main? Marc Klok Bilang Ini

"perawatan rumput ini ada profesornya tersendiri nanti, jadi perawatan dilakukan secara khusus. Dan rumput Stadion Jatidiri Semarang ini tidak dapat digunakan setiap hari untuk bermain, rumput kita datangkan dari Itali," tuturnya.

Pembibitan rumput Itali ini juga dilakukan di sebelah barat Stadion Jatidiri Semarang Jawa Tengah.

Menurut Eni, untuk pengoprasional Stadion Jatidiri Semarang Jawa Tengah ditargetkan 2023 sudah dapat digunakan seluruhnya. ***

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x