Usai Pecat Angelo Alessio, Begini Ungkapan Pelatih Terbaru Persija Jakarta Sudirman

- 19 Januari 2022, 21:21 WIB
Sosok Sudirman sebagai pelatih Persija saat ini
Sosok Sudirman sebagai pelatih Persija saat ini /Instagram/@persija

DEMAK BICARA - Setelah Persija Jakarta pecat pelatih Angelo Alessio kini kursi kepala pelatih Persija resmi diumumkan yakni jatuh kepada Sudirman.

Diketahui bersama bahwa Sudirman merupakan asisten pelatih Angelo Alessio di Persija Jakarta, dan telah banyak mengetahui seluk beluk skuat Persija Jakarta sebelumnya.

Menurut pelatih Persija Jakarta terbatu Sudirman Persija Jakarta merupakan hal atau momen terbaru baginya, dirinya sudah pernah bertanggung jawab menemani Angelo Alessio untuk ikut melatih skuat Persija.

Baca Juga: Bukan Beckham Putra, Mantan Striker Muda Persib Bandung Ini Temani Bayu Fiqri di Timnas Indonesia, Siapa Dia?

“Momen ini bukan lah yang pertama bagi saya. Sebelumnya saya sudah pernah melanjutkan tanggung jawab seperti ini. Yang jelas, sekarang semua elemen tim harus saling menopang agar tim tetap kuat,” tuturnya.

Sudirman mengutarakan bahwa saat ini melatih Persija Jakarta memang bukan pekerjaan yang mudah, namun meski performa masih jauh namun memimpin untuk menjadi lebih baik harus terus dilakukan bersama tim Macan Kemayoran tersebut.

“Pekerjaan kami memang tidak mudah. Kami sadar bahwa performa kami masih jauh dari kata maksimal. Jadi tugas saya adalah memimpin tim agar kembali bisa bersaing ke papan atas,” ucapnya.

Sementara itu, Mohamad Prapanca selaku Presiden Persija Jakarta mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan diskusi dengan managemen untuk mempertimbangkan dengan matang dengan berbagai segala hal, dan akhirnya memutuskan untuk mempercayakan kembali kursi pelatih kepada Sudirman yang tak lain sudah pernah menggeluti bersama tim Persija Jakarta.

“Setelah melewati berbagai diskusi dan mempertimbangkan segala hal, kami memutuskan untuk kembali mempercayakan kendali tim utama kepada Coach Sudirman dalam mengarungi lanjutan BRI Liga 1 musim ini. Coach Jend tentu sudah sangat memahami karakter seluruh pemain, sehingga tidak memerlukan waktu lagi untuk beradaptasi. Kami berharap ia dapat mengangkat performa Persija menjadi lebih baik,” kata Mohamad Prapanca dikutip laman Persija.

Halaman:

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah