PSSI Akan Berikan Sanksi Tegas Bagi Wasit Perbuat Kesalahan Fatal Memimpin Pertandingan Liga 1 dan 3

- 22 Februari 2022, 11:30 WIB
Yunus Nusi Sekjen PSSI
Yunus Nusi Sekjen PSSI /pssi.org

DEMAK BICARA - PSSI Akan Berikan Sanksi Tegas Bagi Wasit Perbuat Kesalahan Fatal dalam memimpin sebuah pertandingan di Liga 3, pasalnya banyak sekali protes dari berbagai klub terutama di Liga 3.

Diketahui bahwa beberapa pertandingan di Liga 3 banyak kontroversial tindakan tegas wasit dalam memimpin pertandingan, dalam tayangan ulang beberapa pertandingan Liga 1 ketegasan wasit dipertanyakan bahkan tak sedikit terjadi keributan dengan para pemain.

Maraknya protes kepada wasit karena dianggap kinerjanya belum memuaskan saat memimpin Liga 1, 2, dan 3 membuat PSSI langsung bergerak cepat.

Baca Juga: Kronologi Persipura Jayapura Gagal ke Stadion Melawan Madura United FC Lanjutan Pertandingan Liga 1 Semalam

Hari kemarin perangkat pertandingan itu dikumpulkan oleh Sekjen Yunus Nusi melalui sarana virtual.

Hal tersebut bertujuan agar dalam sisa kompetisi Liga 1 dan Liga 3 kinerja wasit bisa terus ditingkatkan.

"Sekarang zaman digital. Semua kinerja kalian (wasit) bisa terpantau melalui media sosial. Kalau ada yang tidak beres dalam kepemimpinan wasit, pasti akan cepat tersebar. Kalau kabarnya negatif yang dirugikan pasti PSSI," kata Yunus dikutip laman PSSI.co.id.

Itu sebabnya, atas arahan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, PSSI akan memberikan saksi tegas kepada wasit yang dianggap sudah keterlaluan kesalahannya dalam memimpin pertandingan. Wasit-wasit itu juga dipastikan akan mendapatkan sanksi berat dan tidak akan ditugaskan dalam rentang waktu tak terbatas.

Tidak hanya itu, akibat banyaknya sorotan terhadap wasit yang memimpin Liga 3, dalam sisa kompetisi ini akan ditugaskan wasit-wasit Liga 2 dengan harapan kompetisi lebih enak ditonton dan pertandingan bisa berjalan fair play dan menarik.

Halaman:

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x