Pelatih Chelsea Marahi Pemainnya usai Dikalahkan Dinamo Zagreb di Liga Champions: Tidak Punya Naluri Pembunuh!

- 7 September 2022, 12:20 WIB
Pelatih Chelsea Marahi Pemainnya usai Dikalahkan Dinamo Zagreb di Liga Champions: Tidak Punya Naluri Pembunuh!
Pelatih Chelsea Marahi Pemainnya usai Dikalahkan Dinamo Zagreb di Liga Champions: Tidak Punya Naluri Pembunuh! /

DEMAK BICARA - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel kesal dan mengecam para pemainnya usai dikalahkan Dinamo Zagreb 1-0 di penyisihan Liga Champions 2022-2023 Grup E, Rabu dini hari tadi.

Chelsea harus langsung menelan kekalahan 1-0 dari Dinamo Zagreb di fase penyisihan Liga Champions 2022-2023 matchday pertama, pelatih The Blues Thomas Tuchel pun ungkapkan kekesalan pada skuadnya.

Kekalahan di Liga Champions 2022-2023 dari Dinamo Zagreb tersebut merupakan yang ketiga kalinya bagi Chelsea dalam lima pertandingan terakhir.
 
Baca Juga: Kapan BSU 2022 Cair September Ini? Cek Syarat dan Info Terbaru Penyaluran BLT Subsidi Gaji Rp600 Ribu

Chelsea sebetulnya punya modal bagus untuk hadapi Dinamo Zagreb di penyisihan Liga Champions 2022-2023 ketika mampu mengalahkan West Ham United di Liga Inggris pada akhir pekan lalu.

Namun situasi lain harus diterima Chelsea dan hal tersebut membuat Tuchel merasa kecewa dan tak menyangka.

"Saya tidak menyangka," kata Thomas Tuchel dilansir dari Antara, Rabu 7 September 2022.

"Saya pikir pertandingan terakhir membantu kami, saya pikir tim sudah siap, saya pikir kami tahu apa ini semua," ucap Tuchel menambahkan.

Tuchel juga mengatakan bahwa timnya tidak berada pada level permainan yang bagus, banyak sekali kekurangan, dan kurang mempunyai determinasi serta daya juang yang membuat ia sangat kesal.

"Saya tidak begitu tahu dari mana penampilan hari ini berasal," ujar Thomas Tuchel.

"Kurangnya determinasi, kurangnya rasa haus, dan kurangnya intensitas untuk benar-benar melakukan hal-hal yang kami butuhkan di level tertinggi, kami jelas tidak berada di tempat yang kami inginkan," tutur Tuchel lebih lanjut.
 
Baca Juga: Apa Syarat dan Cara Menerima BSU 2022 Rp 600 Ribu? Simak Penjelasannya Berikut Ini

Tuchel menegaskan bahwa Chelsea sama sekali tidak menganggap remeh Dinamo Zagreb, namun ia mengungkapkan bahwa timnya sering kehilangan konsentrasi dan kurang begitu agresif dalam pertandingan.

"Kami memulai dengan baik selama 15 hingga 20 menit, tetapi kemudian kurang determinasi, presisi, dan bahkan mungkin kurang naluri pembunuh," ujar Tuchel.

"Saya tidak mengerti mengapa itu terjadi hari ini, jelas tugas saya untuk menganalisanya," kata Tuchel lebih lanjut.

Pelatih asal Jerman tersebut juga cukup terkejut dengan performa yang ditunjukan pemainnya dan akan berupaya untuk memperbaiki penampilan untuk laga berikutnya.

"Kami harus bermain lebih baik, kami tidak bahagia dengan hasil ini, kami tidak bahagia dengan cara bermain kami, tetapi saya pikir kami bermain bagus, saya cukup terkejut dengan performa hari ini," tutur Tuchel.

Pertandingan Chelsea berikutnya di penyisihan Liga Champions 2022-2023 Grup E adalah menghadapi RB Leipzig pada Kamis, 15 September 2022.

Laga tersebut diharapkan menjadi perbaikan performa bagi Chelsea agar tetap mampu bersaing di penyisihan dan menjaga peluang ke fase selanjutnya di Liga Champions 2022-2023.***

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x