Simak Jadwal dan Sisa agenda Timnas Sepak Bola Indonesia di Tahun 2022 Berikut Ini

- 20 September 2022, 21:35 WIB
Simak Jadwal dan Sisa agenda Timnas Sepak Bola Indonesia di Tahun 2022 Berikut IniUzbekistan.*
Simak Jadwal dan Sisa agenda Timnas Sepak Bola Indonesia di Tahun 2022 Berikut IniUzbekistan.* /PSSI/
DEMAK BICARA - Inilah jadwal dan sisa agenda Timnas Indonesia di berbagai jenjang usia dan senior, di tahun 2022 ini Timnas Garuda masih menyisakan beberapa agenda internasional yang harus dijalani.

Terakhir ajang yang baru saja dilakoni oleh Timnas Indonesia adalah Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 grup F, skuad Garuda Nusantara berhasil lolos ke Piala Asia U-20 tahun 2023 di Uzbekistan setelah memperoleh hasil maksimal.

Ajang yang diikuti oleh Timnas Timor Leste, Timnas Hongkong dan Timnas Vietnam itu menempatkan Timnas Indonesia sebagai juara grup, Hokky Caraka dkk berhasil melesakkan 12 gol dan kebobolan 3 gol, simak jadwal dan sisa agenda Timnas Indonesia di artikel ini.
 
Baca Juga: Hasil Babak 32 dan 64 Besar Indonesia International Series 2022, Syabda Perkasa Berhasil Susul Bilqis Prasista

Total 9 poin dikumpulkan oleh Timnas Indonesia, mereka secara otomatis lolos ke Piala Asia U-20 tahun 2023 di Uzbekistan sebagai juara grup F, inilah jadwal dan sisa agenda Timnas Indonesia.

Akan tetapi Timnas Indonesia masih menyisakan sejumlah agenda penting di tahun 2022 ini, mulai dari Timnas Indonesia senior hingga Timnas Indonesia U-16 yang akan berlaga di ajang sepak bola internasional.

Yang terdekat adalah jadwal FIFA Matchday, skuad asuhan Shin Tae-Yong akan berlaga dua kali di ajang pertandingan persahabatan tersebut.

Timnas Indonesia senior sudah mendapatkan lawan pada FIFA Matchday nanti, yaitu Timnas Curacao, agenda tersebut rencananya akan digelar dua kali pada 24 dan 27 September nanti.

Pada laga pertama FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Timnas Curacao akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), selanjutnya pada partai kedua akan digelar di Stadion Pakansari Bogor.
 
Baca Juga: Apa Itu Panwascam? Ini Tugas Selama Pemilu 2024 dan Gajinya

Timnas Curacao sendiri tergabung di zona Concacaf, saat ini skuad asuhan pelatih Remko Bicentini itu berada di peringkat 84 FIFA, jauh lebih tinggi dari ranking Timnas Indonesia yang menempati peringkat 155 FIFA.

Walaupun terpaut 71 peringkat namun Timnas Indonesia harus bisa memanfaatkan peluang, jika Garuda Nusantara berhasil menang atas Timnas Curacao dua kali maka akan mendapatkan tambahan poin 14,82.

Jika hal ini terjadi maka Timnas Indonesia akan mendapatkan total 1.033,28 poin dan naik empat tingkat, menggeser posisi timnas Andorra, Yaman dan Afghanistan.

Selanjutnya juga terdapat agenda dari Timnas Indonesia U-16 yang akan mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, ajang ini akan digelar di bulan Oktober nanti dan diikuti oleh Timnas Malaysia, Guam, Palestina, dan Uni Emirat Arab.

Skuad asuhan coach Bimasakti itu akan tergabung dalam grup B, dimana Garuda Nusantara akan mengincar posisi juara grup yang dapat membawa mereka lolos otomatis di Piala Asia U-17 2023.

Terakhir adalah ajang AFF Mitsubishi Electric Cup 2022, Timnas Indonesia masuk grup A bersama dengan Timnas Thailand, Filipina, Kamboja, dan pemenang laga kualifikasi Brunei Darussalam vs Timor Leste, pada ajang sebelumnya Egy Maulana Vikri dkk menjadi runner-up.

Berikut ini adalah jadwal dan sisa agenda Timnas Indonesia di berbagai jenjang usia dan senior, di tahun 2022.

FIFA Matchday Timnas Indonesia senior: 24 dan 27 September 2022.

Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 Timnas Indonesia U-16: 5-9 Oktober 2022

AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 Timnas Indonesia senior: 20 Desember 2022-16 Januari 2023

Demikianlah jadwal dan sisa agenda Timnas Indonesia di berbagai jenjang usia dan senior, di tahun 2022 ini.***

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x