Timnas Indonesia Bermain Atraktif dan Menjanjikan Saat Kalahkan Curacao, Mochamad Iriawan: Paten!

- 26 September 2022, 12:46 WIB
Timnas Indonesia Bermain Atraktif dan Menjanjikan Saat Kalahkan Curacao, Mochamad Iriawan: Paten!
Timnas Indonesia Bermain Atraktif dan Menjanjikan Saat Kalahkan Curacao, Mochamad Iriawan: Paten! /
 
 
DEMAK BICARA - Kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao dengan skor 3-2 pada laga FIFA Matchday di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu 24 September 2022 disambut positif oleh masyarakat, tak terkecuali Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.
 
Mochamad Iriawan ungkapkan kegembiraannya dan bersyukur atas kemenangan Timnas Garuda atas Curacao yang berperingkat FIFA jauh di atas Indonesia, yakni 84.
 
Iriawan juga mengatakan keberhasilan Timnas Indonesia memenangkan laga FIFA Matchday atas Curacao dicapai dengan menunjukkan permainan yang seru dan menghibur.
 
 
"Paten, paten, Alhamdulillah menang, permainan seru dan menghibur, terima kasih semuanya," ucap Iriawan dilansir laman resmi PSSI, Minggu 25 September 2022.
 
Penampilan Timnas Indonesia bersama Shin Tae Yong memang cukup atraktif kala meladeni perlawanan Curacao.
 
Mengandalkan pressing tinggi dan penerapan strategi bola-bola pendek mampu menyulitkan para pemain Curacao dalam memaksimalkan efektivitas peluang.
 
Strategi high line defense atau garis bertahan tinggi yang diterapkan Shin Tae Yong juga membuat performa Timnas Indonesia terlihat berbeda dari biasanya dan tampil semakin menjanjikan.
 
Kemampuan fisik serta perjuangan para pemain Indonesia terlihat meningkat signifikan sehingga strategi yang diinginkan Shin Tae Yong mampu dijalankan dengan baik oleh para penggawa skuad Garuda.
 
Perkembangan positif dari Timnas Indonesia juga diapresiasi oleh Mochamad Iriawan dan berharap bisa kembali menang di laga kedua pada Selasa, 27 September 2022 menghadapi lawan yang sama di Stadion Pakansari, Bogor.
 
"Tim ini terus berkembang, bagus, bagus, saya ingin Timnas kembali menang di laga kedua," ujar Iriawan.
 
Timnas Indonesia menjalani laga uji tanding bertajuk FIFA Matchday menghadapi Curacao sebanyak dua pertandingan.
 
 
Laga pertama digelar di Stadion GBLA, Bandung pada Sabtu 24 September 2022 dan berhasil dimenangkan Indonesia dengan skor 3-2.
 
Sementara laga kedua akan dihelat pada Selasa, 27 September 2022 berlokasi di Stadion Pakansari, Bogor.
 
Laga FIFA Matchday dilaksanakan sebagai bagian dari persiapan Timnas Indonesia menghadapi Piala AFF 2022 dan Piala Asia 2023.
 
Selain itu, pertandingan persahabatan itu juga dilaksanakan untuk dapat menaikkan rangking FIFA Indonesia yang saat ini menempati peringkat 155.
 
Poin FIFA yang akan didapatkan Indonesia untuk mendongkrak rangking cukup besar jika mampu mengalahkan Curacao di dua laga tersebut.
 
Hal itu disebabkan peringkat FIFA Curacao berada jauh di atas Indonesia, yakni ke-84.***

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x