Tragedi Kanjuruhan Munculkan Usulan Perbaikan Kompetisi Sepak Bola, Warganet Serukan Ubah Jam Kick Off!

- 3 Oktober 2022, 20:08 WIB
Petugas medis memindahkan jenazah korban kerusuhan Stadion Kanjuruhan di RSUD Saiful Anwar, Kota Malang, Minggu 2 Oktober 2022.
Petugas medis memindahkan jenazah korban kerusuhan Stadion Kanjuruhan di RSUD Saiful Anwar, Kota Malang, Minggu 2 Oktober 2022. /R D Putra/ANTARA FOTO

DEMAK BICARA – Usulan perbaikan aturan PSSI tentang pertandingan sepak bola di Indonesia bermunculan akibat tragedi kerusuhan di Kanjuruhan yang menyebabkan paling tidak 125 korban jiwa.

Salah satunya datang dari warganet yang menyerukan perubahan aturan jam kick off dalam kompetisi sepak bola di Indonesia.

Warganet berpendapat waktu mulai pertandingan BRI Liga 1 saat ini terlalu malam dan berbahaya bagi penonton sehingga perlu diubah oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku pelaksana kompetisi.

Baca Juga: Resep Kacang Panggang Madu Cemilan Renyah dan Manis Cek Selengkapnya Disini

Terlebih intensitas tinggi antara Arema FC dan Persebaya, menurut warganet di Twitter, seharusnya membuat panitia pelaksana (panpel) mengubah aturan waktu mulai pertandingan.

Waktu pertandingan yang awalnya malam hari pukul 20.00 WIB seharusnya diubah menjadi sore hari sebagai antisipasi jika terjadi kerusuhan.

Usulan perubahan jam kick off ini sebenarnya sudah diajukan Kapolres Malang kepada panpel dari tuan rumah Arema FC dan LIB sebelum laga dimulai.

Dari surat yang beredar di media massa, Ferli Hidayat selaku Kapolres Malang mengirimkan permohonan perubahan jadwal pertandingan antara Arema FC dan Persebaya pada Sabtu, 1 Oktober 2022 menjadi pukul 15.30 WIB karena pertimbangan keamanan.

Sayangnya, LIB menolak permohonan ini dan meminta panpel untuk tetap melaksanakan laga sesuai jadwal, yaitu pukul 20.00 WIB.

Halaman:

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x