Menpora: Siapapun Bisa Jadi Calon Ketum PSSI di KLB

- 9 Januari 2023, 15:50 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, dalam keterangannya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 6 Desember 2022, soal kelanjutan Liga 1
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, dalam keterangannya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 6 Desember 2022, soal kelanjutan Liga 1 /Kris/biro pers Setpres/

DEMAK BICARA – Zainudin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga membuka peluang bagi siapapun untuk maju mencalonkan diri sebagai ketua umum PSSI dalam Kongres Luar Biasa (KLB) mendatang.

 PSSI dijadwalkan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari 2023 dengan salah satu agendanya memilih ketua umum baru.

“Kepada siapapun yang ingin maju sebagai ketua umum PSSI di KLB yang akan datang dipersilakan. Tidak ada arahan untuk siapapun, apalagi presiden mengarahkan nama tertentu,” ujarnya dalam pernyataan tertulis pada media Senin lalu.

Baca Juga: Siap Ganti Ketum dan Exco! PSSI Rencanakan Gelar KLB Awal Tahun Depan

Zainudin juga menekankan pemerintah tetap akan mendukung perkembangan sepak bola di Indonesia, siapapun ketua umum PSSI yang nanti terpilih.

Ia berharap ketua umum PSSI yang baru akan membawa sepak bola Tanah Air menjadi lebih baik.

“Sekali lagi perlu ditegaskan untuk KLB PSSI 16 Februari 2023 nanti silakan saja yang memiliki hak suara untuk memilih ketua umum dan exco lainnya sesuai dengan penilaian dan pertimbangan masing-masing. Siapa yang layak dan punya kapasitas untuk organisasi sepak bola Indonesia ini,” jelasnya.

Baca Juga: Piala Dunia U20 2023 di Indonesia: Kapan, Logo, Daftar Negara Peserta, Simak Lengkap Disini

Zainudin juga menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo berharap semua pihak yang terlibat di Piala Dunia U-20 2023 agar menyiapkan turnamen itu dengan sebaik-baiknya.

Halaman:

Editor: Erwina Rachmi Puspapertiwi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x