Daftar 18 Wasit Terpilih untuk Pimpin Laga Liga 1 2023-2024, Ketum PSSI: Kita Libatkan JFA dalam Seleksi!

- 22 Juni 2023, 20:49 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. /Dok. PSSI

DEMAK BICARA - PSSI telah merilis daftar 18 wasit yang terpilih untuk bertugas di kompetisi Liga 1 2023-2024, pada pemilihan itu, dilibatkan juga Asosiasi Sepakbola Jepang (JFA) untuk membantu proses seleksi.

Dengan terpilihnya daftar 18 wasit untuk Liga 1, Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta agar para pengadil yang sudah melewati tahap seleksi ketat bersama JFA tersebut bisa menjaga amanah yang sudah diberikan.

"Hari ini kita sudah mendapatkan wasit-wasit hasil seleksi ketat yang melibatkan pengawas dari JFA. Saya berharap 18 wasit di Liga 1 dan 24 wasit di Liga 2 yang dinyatakan lolos mampu menjaga amanah yang diberikan," kata Erick Thohir dilansir laman resmi PSSI, Kamis, 22 Juni 2023.

Baca Juga: 18 Wasit Terpilih untuk Pimpin Pertandingan Liga 1 2023-2024, Ini Pesan Ketua Umum PSSI

"Mau menjadi bagian dari yang sama-sama kita inginkan, siap menjalani sumpah, dan berkomitmen penuh agar sepakbola kita dihargai," ujar Erick menambahkan.

Erick juga mengatakan, peran para wasit yang bebas mafia dan anti match fixing pada pertandingan Liga 1 dan Liga 2 akan sangat penting di tengah upaya PSSI menciptakan sepakbola Indonesia menjadi bersih dan lebih baik.

Japan Football Association (JFA) mengirimkan Yoshimi Ogawa dari JFA Referee Comittee dan Toshiyuki Nagi dari JFA Referee Instructor and JFA Top Amateur Referees Manager sebagai instruktur dan pengawas yang membantu PSSI menyeleksi para wasit di kompetisi Indonesia.

Seleksi yang digelar pada 15-16 Juni 2023 tersebut diikuti 161 wasit dan dua asisten wasit FIFA serta satu wasit AFC Elite Referee.

Dari 55 wasit Liga 1 yang mengikuti seleksi, dihasilkan 27 yang lulus tes serta satu wasit AFC Elite Referee, dimana 18 diantaranya memenuhi kuota Liga 1 dan sisanya akan bertugas di Liga 2 pada peringkat 15 hingga 24.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x