Menyusul Keputusan Pensiun Marcus Fernaldi Gideon, PBSI akan Panggil The Minions

- 31 Maret 2024, 14:33 WIB
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pebulutangkis sektor ganda putra Indonesia yang akrab disapa The Minions.
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pebulutangkis sektor ganda putra Indonesia yang akrab disapa The Minions. /dok. PBSI/

DEMAK BICARA - PBSI melalui Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja mengatakan akan memanggil Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pemanggilan tersebut menyusul pada keputusan Marcus yang mengumumkan akan pensiun dari olahraga yang digelutinya kurang lebih selama 25 tahun tersebut.

Pada awal Maret 2024 Marcus Fernaldi Gideon mengumumkan lewat media sosial resminya bahwa ia memutuskan untuk mengakhiri karir sebagai pebulutangkis profesional.

Mengenai surat pengunduran diri Marcus, Ricky mengungkapkan sudah diberikan ke federasi sebelum ia berangkat mendampingi para atlet berlaga di tur Eropa.

Baca Juga: Mundur Dari Kejuaraan Asia, Ahsan/Hendra Ungkap Alasan Keputusannya Tersebut

“Nanti tetap saya mau ketemu mereka, saya tanya kondisinya seperti apa. Suratnya sepertinya sudah sampai, tinggal responnya seperti apa,” kata Ricky dikutip dari Antaranews.com.

“Dua-duanya (dipanggil), mereka kan pasangan. Surat (pengunduran diri) itu (dari) Marcus, cuma saya mau panggil keduanya untuk menanyakan kelanjutannya (karier di bulu tangkis),” tambah Ricky.

Mengenai pertimbangan turut serta di panggilnya Kevin, Ricky mengungkapkan karena ia masih berada dalam SK Pelatnas tahun ini. Namun Ricky mengatakan Kevin tidak pernah latihan bersama para atlet lainnya di Pelatnas PBSI.

“Tapi intinya dia sudah SK Pelatnas, harusnya ikuti (peraturan). Nah soal ini, kita akan tanya bagaimana kelanjutannya. Bagaimanapun, Kevin dan Marcus adalah pemain dengan prestasi luar biasa. Jadi harus ada komunikasi juga untuk kelanjutannya dia,” jelas Ricky.

Halaman:

Editor: Rika Rismayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x