Inilah Empat Tim yang Lolos ke Semifinal Liga Champions 2023/2024, Cek Jadwal Pertandingannya

- 18 April 2024, 08:24 WIB
Inilah Empat Tim yang Lolos ke Semifinal Liga Champions 2023/2024, Cek Jadwal Pertandingannya
Inilah Empat Tim yang Lolos ke Semifinal Liga Champions 2023/2024, Cek Jadwal Pertandingannya /Instagram @fcbayern

DEMAK BICARA - Babak perempat final Liga Champions telah berakhir, meloloskan empat tim yang akan melangkah ke semifinal kompetisi elite Eropa tersebut. Borussia Dortmund, Paris Saint-Germain (PSG), Bayern Muenchen, dan Real Madrid berhasil memastikan tempat mereka dalam pertarungan menuju gelar juara Liga Champions musim ini.

Bayern Muenchen berhasil menyingkirkan Arsenal dengan agregat 3-2 setelah pertandingan leg pertama berakhir imbang 2-2 di Emirates Stadium. Gol tunggal dari Joshua Kimmich pada babak kedua leg kedua menjadi penentu kemenangan tim Jerman tersebut.

Sementara itu, Real Madrid menyusul Bayern ke semifinal setelah menang adu penalti 4-3 melawan Manchester City. Meskipun bermain imbang 1-1 selama 120 menit, Madrid mampu keluar sebagai pemenang setelah pertandingan leg kedua di Santiago Bernabeu.

Baca Juga: Bayern Muenchen Tembus Semifinal Liga Champions setelah Menang Tipis atas Arsenal

PSG sudah lebih dahulu memastikan tempat di semifinal setelah menyingkirkan Barcelona dengan agregat 6-4. Meskipun kalah 2-3 pada leg pertama, PSG bangkit dengan kemenangan 4-1 di kandang lawan.

Sementara itu, Dortmund memastikan tiket semifinal setelah mengalahkan Atletico Madrid dengan agregat 5-4. Klub Bundesliga tersebut kalah tipis 1-2 pada leg pertama, namun berhasil bangkit dengan kemenangan 4-2 saat menjamu Atletico pada leg kedua.

Dalam semifinal yang akan datang, Bayern Muenchen akan berhadapan dengan Real Madrid, sementara Paris Saint-Germain akan bertemu dengan Borussia Dortmund. Pertandingan leg pertama dijadwalkan berlangsung pada 30 April 2024, sementara leg kedua akan digelar pada 7 Mei 2024.

Baca Juga: Bravo! Real Madrid Tembus Semifinal Liga Champions Setelah Menang Adu Penalti Lawan Manchester City

Pertarungan menuju gelar juara Liga Champions semakin memanas dengan kehadiran empat tim kuat yang siap bersaing demi meraih mahkota juara.

Halaman:

Editor: Maya Atika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah