Juventus Melaju ke Final Copa Italia Meski Kalah dari Lazio

- 24 April 2024, 10:22 WIB
Juventus Melaju ke Final Copa Italia Meski Kalah dari Lazio
Juventus Melaju ke Final Copa Italia Meski Kalah dari Lazio /Instagram TVRI Sport

DEMAK BICARA - Juventus berhasil melaju ke final Copa Italia musim 2023/24 meskipun kalah 2-3 dari Lazio dalam laga semifinal leg kedua yang digelar di Studio Olimpico pada Rabu dini hari WIB.

Meski kalah dalam pertandingan tersebut, Si Nyonya Tua berhasil melangkah ke partai puncak dengan agregat 3-2 setelah sebelumnya menang leg pertama dengan skor 2-0 di Stadion Allianz pada 3 April lalu.

Lazio berhasil membuka keunggulan pada menit ke-12 melalui sundulan Valentin Castellanos yang memanfaatkan sepak pojok dari Luis Alberto. Meskipun Lazio mendominasi sebagian besar pertandingan, Juventus tetap berjuang keras.

Baca Juga: Gelandang Man United Sofyan Amrabat Diburu Dua Raksasa Italia

Pada menit ke-49, Lazio berhasil menggandakan keunggulan mereka melalui brace dari Taty Castellanos. Namun, semangat Juventus tidak padam, dan pada menit ke-83, Arkadiusz Milik mencetak gol yang membawa Juventus memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Gol dari Milik tersebut juga memastikan Juventus unggul secara agregat 3-2, sehingga mereka lolos ke final meski kalah dalam pertandingan tersebut.

Juventus akan menghadapi pemenang dari laga semifinal lainnya antara Atalanta dan Fiorentina dalam pertandingan final Copa Italia musim ini.

Berikut adalah susunan pemain dari kedua tim dalam pertandingan tersebut:

Lazio (3-4-2-1): Mandas; Casale, Romagnoli, Gila (Patric 46'); Hysaj, Cataldi (Rovella 81'), Guendouzi (Pedro 85'), Marusic; Felipe Anderson (Vecino 61'), Luis Alberto; Castellanos (Immobile 81').

Halaman:

Editor: Maya Atika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x