Erick Thohir Lanjutkan Kerjasama Dengan Shin Tae-yong, Bersama Timnas Hingga 2027

- 25 April 2024, 14:00 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan Shin Tae-yong resmi melanjutkan kerja sama untuk Timnas Indonesia.
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan Shin Tae-yong resmi melanjutkan kerja sama untuk Timnas Indonesia. /@erickthohir/Instagram

DEMAK BICARA - Pelatih Shin Tae-yong (STY) tampaknya akan lebih lama bersama Timnas Indonesia, dimana Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan dirinya bersama pelatih asal Korea Selatan tersebut sepakat melanjutkan kerja sama.

Informasi tersebut disampaikan oleh Erick melalui akun Instagram resminya @erickthohir, ia menyebutkan bahwa dirinya dan pelatih STY sepakat untuk melanjutkan kerjasama untuk tim nasional Indonesia hingga 2027.

"Setelah menikmati makanan khas Korea dan diskusi tentang program timnas Indonesia hingga 2027, saya dan coach Shin Tae-yong sepakat untuk melanjutkan kerja sama," ujar Erick melalui unggahan di akun instagram pribadinya @erickthohir.

Baca Juga: Jadwal Perempat Final Piala Asia U-23 2024: Siapkan Diri untuk Pertandingan Menegangkan Indonesia vs Korsel

Seperti diketahui kontrak STY sebelumnya berakhir pada Desember 2023, namuan PSSI memperpanjang kontrak jangka pendek selama enam bulan dengan target loloskan dua timnas, timnas senior dan timnas U-23 ke babak gugur Piala Asia 2023 dan Piala Asia U-23 2024.

Kesepakatan tersebut terjadi menjelang laga timnas Indonesia melawan Korea Selatan di laga perempat final Piala Asia U-23 2024 yang akan berlangsung pada Jumat 26 April 2024.

Seperti diketahui Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024 dan menciptakan sejarah baru, pasalnya ini kali pertama skuad Muda Garuda level U-23 berhasil lolos ke babak 8 besar kejuaraan ini.

Baca Juga: Nathan Tjoe-A-on Kembali Perkuat Timnas Indonesia U-23 Jelang Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Di pertandingan perempat final Indonesia akan menghadapi pemenang dari grup B yaitu Korea Selatan. Pertandingan tersebut akan digelar pada hari Jumat, 26 April 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa.***

Editor: Rika Rismayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x