Nathan Tjoe-A-on Kembali Perkuat Timnas Indonesia U-23 Jelang Perempat Final Piala Asia U-23 2024

- 25 April 2024, 11:24 WIB
Nathan Tjoe-A-on Kembali Perkuat Timnas Indonesia U-23 Jelang Perempat Final Piala Asia U-23 2024
Nathan Tjoe-A-on Kembali Perkuat Timnas Indonesia U-23 Jelang Perempat Final Piala Asia U-23 2024 /Instagram/@timnas

DEMAK BICARA - Kapten Timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho, menyambut dengan senang kembalinya Nathan Tjoe-A-on ke dalam tim menjelang pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024 melawan Korea Selatan.

Nathan  Tjoe-A-on sebelumnya sempat dipanggil pulang untuk memperkuat klubnya, Heerenveen, setelah bermain dalam tiga pertandingan fase grup Piala Asia U-23. Namun, berkat upaya PSSI dan Ketua Umumnya, Erick Thohir, Nathan kembali dapat memperkuat timnas U-23 setelah berbagai lobi kepada klub Belanda tersebut.

"Semua senang atas kabar dari Nathan. Dia mengirim pesan melalui grup kita, mengatakan 'see you tomorrow, guys'. Dan semua teman merespons dengan senyum, dengan baik, dan sukacita. Tentunya itu sangat bagus untuk kekuatan tim kita," ujar Rizky pada konferensi pers sebelum pertandingan.

Baca Juga: Kabar Baik ! Jelang Laga Piala Asia U23 Indonesia vs Korea Selatan, Nathan Tjoe-A-On Kembali Perkuat Timnas

Baca Juga: Nathan Absen Bela Indonesia di Perempat Final Piala Asia U23 2024, PSSI Ungkap Alasannya

Pertandingan terakhir Grup A melawan Yordania, Rizky mencatatkan satu assist yang berbuah gol bagi Witan Sulaeman. Rizky menyebut bahwa ia mendapat masukan dari pelatih Shin Tae-yong mengenai peran dan fungsi bek tengah modern.

"Tentunya ada pelajaran saat saya bermain sebelumnya. Ketika saya habis mengoper, saya berhenti, tidak membantu menyerang. Pelatih marah padaku dan saya mengevaluasi hal itu. Kemarin dia meminta saya untuk bergerak ke depan setelah mengoper dan alhamdulillah teratasi," ungkap Rizky mengenang perannya dalam kemenangan atas Yordania.

Dengan menghadapi Korea Selatan di perempat final, Indonesia memiliki kesempatan lebih besar untuk mendapatkan tiket menuju Olimpiade Paris 2024. Rizky menyatakan bahwa dirinya dan rekan-rekan setimnya memiliki mimpi besar untuk bertanding di pesta olahraga terbesar di dunia.

Baca Juga: Sukses Lobi SC Heerenveen, Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Qatar

Halaman:

Editor: Maya Atika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x