Proses Naturalisasi Lengkap, Calvin Verdonk Resmi Jadi WNI

- 5 Juni 2024, 13:00 WIB
Calvin Verdonk telah secara resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Rabu, 5 Juni 2024.
Calvin Verdonk telah secara resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Rabu, 5 Juni 2024. /PSSI/

DEMAK BICARA - Calvin Verdonk telah secara resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Rabu, 5 Juni 2024 melalui proses naturalisasi yang telah lengkap.

Hal ini disampaikan PSSI melalui laman resminya, langkah bersejarah ini dengan sukacita disambut oleh berbagai pihak, termasuk Erick Thohir, yang menjabat sebagai Ketua Umum PSSI.

Pentingnya tahap puncak dalam proses naturalisasi Calvin Verdonk diakui oleh Erick Thohir, yang menyatakan rasa syukur dan juga mengungkapkan bahwa ini merupakan kerja keras bersama, demi memajukan sepakbola Indonesia.

"Alhamdulillah Calvin Verdonk sudah resmi menjadi WNI setelah pengambilan sumpah. Ini kerja keras dan kerja bersama semua pihak yang cinta sepakbola Indonesia dan ingin sepakbola kita maju. Setelah proses pengambilan sumpah, Calvin juga langsung membuat KTP dan paspor Indonesia", kata Erick Thohir dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga: DEAL! Kylian Mbappe Berlabuh ke Real Madrid, Disodori Kontrak Jangka Panjang

Baca Juga: Al Nassr Gagal Raih Gelar di Musim Ini, Ronaldo: Salah Satu Musim Terbaik Saya!

Meskipun Calvin Verdonk telah melewati tahap pengambilan sumpah, namun ia tidak lantas langsung akan turun membela Timnas, namun ada satu langkah penting lagi yang harus diambil, yaitu mendapatkan persetujuan dari FIFA agar Calvin dapat mewakili timnas Indonesia di tingkat internasional.

Disisi lain dilansir dari laman PSSI, Erick Thohir juga tidak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah memberikan dukungan termasuk Presiden Joko Widodo, Ketua DPR RI, Pimpinan Komisi III DPR RI, Pimpinan Komisi X DPR RI, Menpora, dan Menkumham.

Dukungan dari para pemimpin negara dan lembaga terkait ini dianggap sangat berarti dalam menjaga dan memajukan perkembangan sepakbola Indonesia menuju arah yang lebih baik.

Halaman:

Editor: Rika Rismayanti

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah