Empat Wakil Indonesia Siap Berjuang di Perempat Final Indonesia Open 2024

- 7 Juni 2024, 07:15 WIB
Empat Wakil Indonesia Siap Berjuang di Perempat Final Indonesia Open 2024
Empat Wakil Indonesia Siap Berjuang di Perempat Final Indonesia Open 2024 /Instagram @officialmnctv

DEMAK BICARA -  Sebanyak empat wakil Indonesia siap berjuang demi mengamankan tiket babak semifinal turnamen BWF Super 1000 Indonesia Open 2024 yang digelar di Istora Senayan Jakarta, Jumat, mulai pukul 09.00 WIB.

Wakil pertama datang dari sektor tunggal putri, yaitu Gregoria Mariska Tunjung yang akan berjumpa dengan unggulan keenam asal China, Wang Zhi Yi, di babak delapan besar hari ini. Berdasarkan statistik, Gregoria dan Wang sudah bertemu sebanyak lima kali, dengan wakil Merah-Putih unggul 3-2 atas sang pemain China.

Pertemuan terakhir keduanya adalah di babak perempat final Singapore Open 2024, pekan lalu, di mana kemenangan diraih oleh Gregoria setelah menang rubber game ketat 21-13, 13-21, 24-22.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Indonesia Open 2024 Babak 16 Besar Hari Ini, 9 Wakil Main !

Selama tiga hari berlangsungnya turnamen Indonesia Open 2024, Gregoria tampil konsisten dan percaya diri dalam menghadapi para lawannya. Namun, Wang juga menunjukkan konsistensi dan keyakinan di lapangan.

Di sektor ganda campuran, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan berhadapan dengan unggulan keenam asal Thailand, Dechapol Puaavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, di babak perempat final.

Secara head-to-head, Dejan/Gloria belum bisa membukukan satu pun kemenangan dari dua pertemuan mereka dengan Puaavaranukroh/Taerattanachai. Namun, harapan untuk melaju ke semifinal masih ada, mengingat Dejan/Gloria berhasil mengalahkan lawan berat di turnamen kali ini, seperti pasangan Taiwan Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin di babak pertama dan Juara Dunia 2023 Seo Seung Jae/Chae Yu Jung di babak kedua.

Di sektor ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan menghadapi unggulan keempat asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Kedua pasangan sudah empat kali bertemu, tetapi Bagas/Fikri belum pernah meraih satu pun kemenangan atas Astrup/Rasmussen. Bertanding di hadapan publik sendiri diharapkan dapat menjadi tambahan motivasi bagi Bagas/Fikri untuk memperpanjang napas Indonesia di turnamen penting ini.

Wakil kedua di nomor ganda putra adalah Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi yang akan menjamu pasangan Taiwan, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan, di perempat final.

Halaman:

Editor: Maya Atika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah