Jerman Buka Euro 2024 dengan Kemenangan Telak 5-1 atas Skotlandia

- 15 Juni 2024, 13:19 WIB
Jerman Buka Euro 2024 dengan Kemenangan Telak 5-1 atas Skotlandia
Jerman Buka Euro 2024 dengan Kemenangan Telak 5-1 atas Skotlandia /

DEMAK BICARA - Tim nasional Jerman memulai Piala Eropa (Euro) 2024 dengan kemenangan gemilang 5-1 atas Skotlandia dalam matchday pertama Grup A yang berlangsung di Allianz Arena, Munich, pada Sabtu dini hari WIB.

Lima gol Jerman dicetak oleh Florian Wirtz, Jamal Musiala, Kai Havertz, Niclas Fullkrug, dan Emre Can, sementara gol hiburan Skotlandia datang dari bunuh diri Antonio Rudiger.

Baca Juga: Link Live Streaming Jerman vs Skotlandia Euro 2024 Matchday 1 Grup A

Jalannya Pertandingan

Sebagai tuan rumah, Jerman langsung mengendalikan pertandingan sejak awal. Dominasi Jerman terlihat jelas ketika mereka membuka skor pada menit ke-10. Joshua Kimmich mengirimkan umpan tarik yang diteruskan Florian Wirtz dengan tendangan mendatar, mengubah skor menjadi 1-0.

Pada menit ke-19, Ilkay Gundogan merebut bola dan mengirim umpan terobosan untuk Kai Havertz. Havertz kemudian mengoper ke Jamal Musiala yang menuntaskannya dengan tembakan keras, memperlebar jarak menjadi 2-0.

Keadaan Skotlandia semakin sulit ketika Ryan Porteus menerima kartu merah langsung setelah menjatuhkan Gundogan di kotak penalti. Kai Havertz, yang menjadi eksekutor, sukses mengelabui kiper Skotlandia, Angus Gunn, menambah keunggulan Jerman menjadi 3-0 pada menit ke-45+1.

Baca Juga: Link Live Streaming Hungaria vs Swiss Euro 2024 Matchday 1 Grup A

Di babak kedua, Skotlandia yang bermain dengan sepuluh pemain kesulitan memberikan perlawanan. Pelatih Jerman, Julian Nagelsmann, melakukan sejumlah pergantian pemain, termasuk memasukkan Niclas Fullkrug dan Leroy Sane. Pergantian ini membuahkan hasil ketika Fullkrug mencetak gol keempat Jerman pada menit ke-68.

Fullkrug sebenarnya sempat mencetak gol kedua pada menit ke-75, namun VAR menganulirnya karena offside. Skotlandia akhirnya mendapatkan gol hiburan pada menit ke-87 melalui bunuh diri Antonio Rudiger yang salah mengantisipasi bola.

Halaman:

Editor: Maya Atika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah