Indonesia Berada Bersama Tim Kuat ! Klik Disini Hasil Drawing Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

- 27 Juni 2024, 17:10 WIB
Hasil drawing round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.
Hasil drawing round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. /PSSI/

DEMAK BICARA - Drawing ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis, 27 Juni 2024 telah digelar dimana menurut hasil Timnas Indonesia berada di grup C.

Jika melihat dari hasil drawing tersebut tampaknya Timnas Indonesia masuk kedalam grup yang cukup berat dimana pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ini Skuad Merah Putih bergabung bersama tim-tim raksasa Asia seperti Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China di grup C.

Pasalnya menurut laman resmi FIFA, Indonesia adalah negara dengan peringkat terendah di Grup C, yaitu peringkat 134 dunia, sementara itu Jepang dan Australia dengan peringkat tertinggi di grup ini, Jepang berada di peringkat 17 dunia, sementara Australia di peringkat 23 dunia.

Melihat dari laga di turnamen sebelumnya, Jepang dan Australia adalah dua negara yang sudah tidak asing bagi Indonesia, pasalnya keduanya pernah bertemu di Piala Asia 2023 Qatar awal tahun ini.

Baca Juga: Georgia Ukir Sejarah di EURO 2024: Lolos 16 Besar Usai Tumbangkan Portugal 2 -0

Baca Juga: Suporter Timnas Georgia Terpukau dengan Sejarah di EURO 2024 Bisa Lolos 16 Besar

Indonesia bertemu dengan Jepang pada laga terakhir yang berakhir dengan skor 1-3, sedangkan melawan Australia, Indonesia bertemu di babak 16 besar dan kalah 0-4.

Sementara, tidak hanya di grup C yang akan menyajikan pertandingan sengit, sama halnya di Grup A yang dihuni Iran, Qatar, Uzbekistan, Uni Emirat Arab, Kirgistan, dan Korea Utara.

Dan di Grup B, persaingan sengit akan terjadi antara Korea Selatan, Irak, dan Yordania, Oman, Palestina, dan Kuwait.

Halaman:

Editor: Rika Rismayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah