Suporter Timnas Georgia Terpukau dengan Sejarah di EURO 2024 Bisa Lolos 16 Besar

- 27 Juni 2024, 09:35 WIB
Suporter Timnas Georgia Terpukau dengan Sejarah di EURO 2024 Bisa Lolos 16 Besar
Suporter Timnas Georgia Terpukau dengan Sejarah di EURO 2024 Bisa Lolos 16 Besar /Istimewa / instagram euro2024/

DEMAK BICARA - Suporter timnas Georgia merasa bagaikan dalam mimpi melihat tim debutan Piala Eropa itu sukses mencetak sejarah dalam EURO 2024.

Georgia lolos ke babak 16 besar setelah menumbangkan Portugal 2-0 dalam laga terakhir Grup F Piala Eropa 2024 di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, Kamis dini hari WIB.

Euforia Suporter di Berlin

"Saya seperti sedang bermimpi melihat Georgia sebagai debutan mampu lolos ke babak 16 besar. Bahkan, kami mampu mengalahkan Portugal yang kualitasnya jauh di atas Georgia," kata Andro kepada ANTARA di Fan Zone, kawasan Reichstag, Berlin.

Menurut Andro, Georgia bermain lepas sebagai debutan dalam Piala Eropa 2024. Ia menilai Georgia bermain tanpa beban dan percaya diri sehingga bisa menggulingkan juara EURO 2016 yang diperkuat megabintang Cristiano Ronaldo.

Baca Juga: Fase Grup Piala Eropa 2024 Berakhir: 16 Tim Lolos ke Babak 16 Besar Lengkap Dengan Jadwal Pertandingan

Kejutan Besar dari Tim Debutan

“Kejutan spesial dari Georgia bisa mengalahkan tim sekelas Portugal. Ronaldo juga bermain melawan tim kami, dan kami mampu menaklukkannya,” kata Damian, suporter lainnya yang masih tak percaya dengan kemenangan bersejarah tersebut.

Kemenangan Bersejarah

Kemenangan atas Portugal membuat Georgia lolos sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik dalam Piala Eropa 2024. Gol Khvicha Kvaratskhelia pada menit kedua dan Georges Mikautadze pada menit ke-57 lewat tendangan penalti memastikan kemenangan Georgia.

Dengan hasil ini, Georgia finis di urutan ketiga klasemen dengan empat poin dari tiga pertandingan, di bawah Portugal yang memuncaki Grup F dengan enam poin dan Turki sebagai runner up dengan jumlah poin yang sama.

Baca Juga: Daftar 11 Tim yang Sudah Pastikan Tempat di 16 Besar Euro 2024

Halaman:

Editor: Maya Atika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah