Menpora Dito, Percaya Timnas Indonesia Siap Bersaing di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

- 29 Juni 2024, 17:50 WIB
Menpora Dito Ariotedjo mengungkapkan bahwa dirinya optimistis tim nasional sepak bola Indonesia bisa bersaing dalam Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.
Menpora Dito Ariotedjo mengungkapkan bahwa dirinya optimistis tim nasional sepak bola Indonesia bisa bersaing dalam Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. /Instagram timnas.indonesia/

DEMAK BICARA - Hasil drawing ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia telah diketahui, dimana Timnas Indonesia akan dipertemukan dengan tim kuat dari Asia di grup C.

Seperti diketahui Timnas Indonesia berada di Grup C bersama dengan tim-tim raksasa Asia seperti Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China. Jika melihat dari hasil drawing tersebut tampaknya Timnas Indonesia masuk kedalam grup yang berat.

Mengenai hal ini Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengungkapkan bahwa dirinya optimistis tim nasional sepak bola Indonesia bisa bersaing dalam Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, meski diketahui akan melawan banyak timnas yang kuat di Asia.

“Timnas Indonesia tetap optimis, semangat mereka tetap ya ingin berjuang keras dan akan bertemu dengan negara-negara hebat lainnya,” ujar Menpora Dito dikutip dari laman kemenpora.go.id.

Baca Juga: Analisis Jerman vs Denmark: Statistik Membuat Jerman Unggul di Babak 16 Besar Euro 2024

Baca Juga: Swiss Siap Kejutkan Italia di Babak 16 Besar Euro 2024

Hal tersebut disampaikan Menpora Dito usai menghadiri kejuaraan tenis meja UAH International Super Series IV - Piala Kemenpora di GOR Laga Tangkas Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, Jumat 28 Juni 2024.

Menpora Dito menambahkan jika pasukan Shin Tae-yong akan terus melakukan persiapan yang intensif dan latihan yang optimal, untuk mempersiapkan pertandingan yang akan dihadapi.

“Kita sangat mengapresiasi. Saya rasa ini adalah pencapaian yang paling jauh. Persiapan mereka juga sangat total saya kira ya,” sebut Menpora Dito.

Halaman:

Editor: Rika Rismayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah